|

MABMI Dukung Kapoldasu Memberantas HOAX

Kali Dibaca
Dalam rangka memberantas HOAX,Masyarakat Adat Budaya Melayu Indonesia,Kabupaten Serdang bedagai(MABMI SERGAI) bersilaturahmi Akbar bersama Kapolda Sumatera Utara(Sumut)Irjen Pol Agus Andrianto dan  Pejabat Utama Polda Sumut,Di,Reflika Istana Sultan Serdang,Kelurahan Melati kebun,Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang bedagai Jum’at (22/2/2019).Doc:apakabar
Mediaapakabar.com- Dalam rangka memberantas HOAX,Masyarakat Adat Budaya Melayu Indonesia,Kabupaten Serdang bedagai(MABMI SERGAI) bersilaturahmi Akbar bersama Kapolda Sumatera Utara(Sumut)Irjen Pol Agus Andrianto dan  Pejabat Utama Polda Sumut,Di,Reflika Istana Sultan Serdang,Kelurahan Melati kebun,Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang bedagai Jum’at (22/2/2019).

Tiba di Sergai, rombongan Kapolda Sumut melaksanakan Sholat Jum’at di Mesjid Raya Sulaimaniah Perbaungan, Jl. Serdang, Kota Galuh, Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Serdang Bedagai, Bupati Serdang Bedagai, Ketua BKM Mesjid Raya Sulaimaniah, Raja-Raja Serdang Bedagai serta Jamaah berjumlah sekitar 400 orang.

Sambutan  Ketua PD MABMI Sergai H. OK. David Purba,Mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolda Sumut  Irjen Pol Agus Andrianto.bersama rombongan yang telah hadir.

Dalam kesempatan itu OK. David Purba mengajak masyarakat Melayu mendukung Kapolda Sumut dalam rangka memberantas hoax untuk mensukseskan  Pileg dan Pilpres.

Menghimbau masyarakat  melayu untuk menegakkan kebenaran warga Melayu kuat dengan agama dan adat.David purba mengatakan hoax sangat membahayakan. Jangan munculkan kesenjangan sosial serta permusuhan karena itu adalah penghiatan jadi kita harus solid.

Sambutan Sultan Serdang Tengku Ahmad Tala'ah bersamaan Pangeran Bedagai Tengku. Ahmad Safi'i,Merasa berbahagia pada hari ini bisa bertatap muka dengan keluarga di Sergai,ini menjadi momen penting bagi MABMI Sergai dan masyarakat  Melayu Sergai,Yang di hadiri Kapolda Sumut,

Ini membuktikan bahwa kehadiran Kapolda bukti mendukung kelestarian kebudayaan Melayu di Sergai.Tutupnya.

MABMI Mendukung Kapoldasu Memberantas HOAX
Kapolda Sumut tiba dilokasi acara Reflika Istana Sultan Serdang ,disambut dengan tarian Melayu persembahan sekapur sirih.Doc:apakabar

Dalam Sambutan Kapolda Sumut  Irjen Pol Agus Andrianto,Mengucapkan terimakasih setinggi tingginya yang sudah menerima kami sebagai bagian daripada keluarga besar keluarga Melayu khususnya kesultanan Sergai.

Mudah mudahan apa yang sudah disampaikan kepada kami bahwa Polri adalah milik semua warga milik semua suku.

Irjen Pol Agus Andrianto.Menjelaskan sudah 13 tahun bertugas di Sumatera Utara merupakan jabatan terakhir di Polda Sumut ia berharap bisa meninggalkan hal yang baik untuk Sumatra Utara.

Dijelaskan Irjen Pol Agus Andrianto.Pada kesempatan itu berharap sejak menjadi Kapolda Sumut agar tetap aman, kondusif. Meminta kepada Kapolres Kapolsek untuk turun kepada masyarakat untuk mengetahui masalah apa saja kesulitan apa saja kepada masyarakat seperti petani yang tidak mendapatkan BBM untuk alat pertanian.

Di program 100  hari kedua program kerja Kapolda bersama untuk melakukan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat memahami persoalan kesulitan di aspek ekonomi. Kapolda Sumut juga berharap masyarakat Sumut tidak gampang  dipengaruhi isu Tidak benar.

Kapolda juga meminta kepada Kapolres maupun Kapolsek untuk menggalang pelaku CSR untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bisa bekerja sama dengan pemerintah agar dapat berkontribusi untuk mensejahterakan masyarakat.

Kapolda juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Sergai yang sudah membantu Polri dalam bertugas.

Ditahun ketiga sebagai Kapolda mengucapkan terimakasih dalam menjaga Kamtibmas di 7 kab kota dan Pilgub walupun situasi kondisi  politik tampak masih terasa apalagi saat ini sudah masuk Pemilu tahun2019.

Dalam pelaksanaan pileg maupun pilpres agar masyarakat menggunakan suaranya karena suara rakyat adalah suara Tuhan oleh karena itu Kapolda bermohon untuk benar benar menggunakan suara Tuhan itu dengan baik dan benar karena suara Tuhan adalah suara kebenaran.

Saat ini sedang Gonjang-ganjing politik yang melibatkan agama ,karena agama sangat instrumen dimainkan di isu politik.

Usai memberikan sambutan Kapolda memberikan simbolis bantuan sembako dan santunan kepada peserta sunatan masal. Serta menyaksikan sunatan masal yang di gelar PB. MABMI . (Willy)







Komentar

Berita Terkini