|

Ledakan di Luar Lokasi Debat Capres Bukan Bom, Polisi Pastikan Itu Petasan

Kali Dibaca
Polisi saat menyisir lokasi ledakan di dekat area debat capres di Hotel Sultan Jakarta. Foto: Rakyatku
Mediaapakabar.com - Polisi telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terjadinya ledakan yang di luar area debat kedua capres di Hotel Sultan Jakarta.

Dari hasil pengamatan sementara tidak ditemukan bukti bahwa ledakan ini berasal dari bom.

“Hasil sementara yang kami temui sementara ya berupa ledakan petasan,” ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono di Parkir Timur Senayan, Jakarta, seperti yang dikutip dari Pojoksatu.id, Minggu (17/2/2019).

Saat ini, polisi masih menyelidiki terduga pelaku ledakan ini. Sementara itu untuk garis polisi sudah dicabut. Dan jalan sudah dibuka kembali.

Sementara itu, Gatot memastikan bahwa sejak sore hari petugas telah melakukan sterilisasi sekitar area debat capres. Dan dipastikan tidak ada benda mencurigakan ditemukan.

“Sudah dari sore kami lakukan sterilisasi semua. Nggak ada apa-apa,” imbuhnya.

Lebih lanjut, mantan Satgas Nusantara Polri itu memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian secara materiil juga tidak timbul.

“Nggak ada. Tidak ada korban manusia maupun korban materi. Tidak ada sama sekali,” pungkas Gatot.

Setelah police line dibuka, JawaPos.com berusaha mendekat di area lokasi ledakan. Terlihat serpihan tanah dan kayu pohon berserakan akibat ledakan. Sebuah pohon pun tampak mengalami kerusakan cukup parah. Namun, tak tampak adanya bekas percikan api. (AS)
Komentar

Berita Terkini