Latsarmil Bakamla Juga Dibekali Bela Diri

Media Apakabar.com
Minggu, 24 Februari 2019 - 17:29
kali dibaca
Sebagai aparat yang bertugas melaksanakan patroli menjaga keamanan dan keselamatan di laut, para personel paramiliter Bakamla RI dituntut memiliki kemampuan untuk menghadapi tindak kejahatan.
Doc: apakabar
Mediaapakabar.com-Sebagai aparat yang bertugas melaksanakan patroli menjaga keamanan dan keselamatan di laut, para personel paramiliter Bakamla RI dituntut memiliki kemampuan untuk menghadapi tindak kejahatan. 

Oleh karenanya, sebagai bagian dari Latihan Dasar Militer (Latsarmil), siswa siswi CPNS Bakamla ditempa dengan latihan bela diri tanpa senjata oleh para pembimbing siswa di Yonif 10 Marinir/Satria Bhumi Yudha, Setokok, Batam Jumat (22/2/2019).  

Latihan bela diri tanpa senjata telah berlangsung selama beberapa hari pada minggu ke-3 pelaksanaan Latsarmil. Diikuti dengan penuh semangat oleh para personel Bakamla.  

Selama di medan pendidikan personel terus digembleng dengan bekal kemampuan fisik dan keahlian tertentu seperti  samapta, mendayung, kemampuan memegang senjata.  

Operasional sea rider, ilmu kesehatan lapangan dan membaca medan, kemampuan lintas medan dan selanjutnya selama beberapa hari ini dibekali dengan kemampuan bela diri tanpa senjata.

Pada dasarnya, semua kegiatan itu untuk menempa fisik dan mental agar menjadi paramiliter yang tangguh, dengan didasari rasa cinta kepada bangsa dan tanah air Indonesia. 

Maka selama pendidikan personel juga mendapatkan pembelajaran untuk senantiasa memegang teguh rasa cinta tanah air dengan wawasan kebangsaan yang tinggi. 

Salah satunya yaitu pembelajaran dengan materi UUD 1945 oleh Kasi Advokasi Hukum Letkol Bakamla Andy Aprianto pada Kamis (21/2/2019). 

Di hari yang sama juga berlangsung doa bersama (Yasinan) untuk mendapatkan berkah kesehatan, keselamatan dan kesuksesan bagi para siswa Latsarmil Bakamla yang diikuti oleh seluruh siswa, beserta 32 pelatih dan 5 pendamping siswa.

Selain itu juga kegiatan diisi dengan pengarahan dan motivasi antara lain oleh Kolonel Bakamla Yusrizal dan Kolonel Bakamla Parhurian Lumbangaol. (*/zih)  

Share:
Komentar

Berita Terkini