Kunjungi SMK I Air Putih, Gubsu Motivasi Para Guru

Media Apakabar.com
Jumat, 01 Februari 2019 - 09:20
kali dibaca
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengunjungi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Kamis (31/1/2019).Doc:apakabar/joel
Mediaapakabar.com-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) memberi motivasi para guru SMK Negeri 1 Air Putih untuk menjadi guru hebat. Karena, guru yang hebat akan melahirkan anak didik sebagai generasi penerus bangsa yang sukses.

" Hebat di sini bukan hanya pintar tapi juga mampu mendidik dengan memberi ilmu pengetahuan dan moral generasi muda," kata Gubsu Edy Rahmayadi didampingi Ketua TP PKK Provsu Nawal Edy Rahmayadi saat menyambangi SMK Negeri 1 Air Putih di Kabupaten Batubara, Kamis (31/1/2019). Turut hadir Bupati Batubara Zahir, Wakil Bupati Oky Iqbal Frima, Ketua TP PKK Batubara Maya Indisari Zahir dan OPD Pemprovsu.

Dikatakan, SMK yang merupakan sekolah kejuruan, tentunya akan melahirkan tenaga-tenaga kerja yang siap pakai dan telah mempunyai skill. Diharapkan pula lulusan SMK dapat menciptakan lapangan kerja tersendiri, sehingga bisa membantu mengurangi tingkat pengangguran.

"Dengan adanya SMK diharapkan para siswa menjadi tenaga kerja yang siap pakai, yang mempunyai skill, bahkan dapat menciptakan lapangan kerja sendiri, " ujar Gubsu.

Ke depan, kata Gubsu, jika diizinkan oleh pemerintah pusat, lebih baik para siswa baru, yang menuntut ilmu di SMK harus melalui test, bukan berdasarkan rayon. “Sehingga anak-anak didik menuntut ilmu di SMK lebih berkualitas,” kata Edy Rahmayadi.

Sebelumnya, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Air Putih Muswardi menjelaskan, SMK yang di areal 1,5 hektar memiliki 30 ruang belajar dengan jumlah siswa sebanyak 1.024 orang. SMK ini juga sudah dilengkapi dengan ruang laboraturium untuk 3 jurusan yakni otomotif, teknik kimia industri dan teknik informatika.

Dikatakan Muswardi, dengan kedatangan Gubsu Edy Rahmayadi menjadi motivasi bagi tenaga pendidik maupun anak didik, agar semakin meningkatkan kualitas mengajarnya dan pendidikannya ke depan.

"Semoga dengan kedatangan Bapak Gubernur Sumatera Utara akan memberikan motivasi yang tinggi buat para pendidik maupun anak didik. Khusus anak didik, dapat memotivasi dalam mencapai cita-citanya," sebutnya. (*/joel)



Share:
Komentar

Berita Terkini