Kreatif Abis, Viral Aksi Para Remaja Kritisi Kondisi Jalan Rusak Dijadikan Tempat Pemotretan Model

Admin
Kamis, 28 Februari 2019 - 09:51
kali dibaca
Foto seorang model di jalan rusak hasil karya Robby Ari Sanjaya. Foto: Instagram: Robby Ari Sanjaya
Mediaapakabar.com - Foto jalan rusak di Kecamatan Batumarta, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), yang viral lantaran dijadikan tempat pemotretan model ikut ditanggapi Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru.

Menurut Herman, bentuk protes yang disampaikan oleh Robby Ari Sanjaya merupakan kreativitas yang unik untuk mengkritik pemerintah.

"Kita enggak marah, ini kreatif dengan menyampaikan ada jalan rusak begini. Namun, untuk masalah jalan, perbaikannya tak bisa instan, butuh proses, kecuali bencana alam," kata Herman, di Griya Agung Palembang, seperti yang dikutip dari Kompas.com, Rabu (27/2/2019).

Herman mengungkapkan, Pemrov Sumsel telah menganggarkan dana perbaikan jalan sebesar Rp 3,3 Triliun pada 2019, dengan rincian Rp 1,3 triliun dari APBD Provinsi Sumsel, kemudian Rp 1,5 triliun dari APBN melalui Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN), dan Rp 500 Miliar bantuan dari pemerintah pusat untuk seluruh pemerintah kabupaten/kota di Sumsel.

Jalan rusak di Kecamatan Batumarta Kabupaten OKU, Sumatera Selatan yang dijadikan objek foto.(ISTIMEWA/Robby Ari Sanjaya)
"Kondisi jalan rusak di Sumsel ini hampir semuanya serentak, Insya Allah April 2019 akan dilakukan pemeliharaan, tapi untuk tanggal saya belum tahu persis," ujar dia.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Sumsel, Budi Darma menambahkan, jalan Kecamatan Batumarta yang viral karena rusak tersebut merupakan kewengan Kabupaten OKU.

"Itu kewenangan kabupaten, tapi bisa kami dorong untuk memperbaiki melalui dana bantuan Gubernur Sumsel. Bupati setempat bisa mengajukan usulan permohonan bantuan kepada Pemerintah Sumsel untuk perbaikan jalan," ujar dia.

Sebelumnya, Karya foto Robby Ari Sanjaya mendadak viral, setelah menjadikan lokasi jalan rusak sebagai obyek foto model.

Foto-foto tersebut, diunggah Robby di akun Instagram miliknya @as_robby hingga akhirnya mendapatkan tanggapan dari warganet lantaran protes jalan rusak yang disampaikan oleh Robby dinilai unik dan kreatif. (AS)


Share:
Komentar

Berita Terkini