Kodam I/BB Gelar Gaktib Dan Yustisi POM TNI 2019

Media Apakabar.com
Jumat, 08 Februari 2019 - 19:04
kali dibaca
doc: apakabar
Mediaapakabar.com-Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhillah memimpin upacara pembukaan gelar Operasi Penegakkan Ketertiban (Gaktib) dan Yustisi POM TNI TA 2019 di wilayah Provinsi Sumatera Utara, di Lapangan Upacara Makodam I/BBMedan, Jumat (08/02/2019). 

Dalam amanatnya Panglima TNI yang dibacakan Pangdam I/BB, bahwa penegakkan hukum dan disiplin prajurit harus dibentuk secara profesional. 

"Dalam pelaksanaan Operasi Gaktib dan Yustisi tahun ini, dikembangkan ke arah peningkatan profesionalitas petugas dan subyek hukum melalui upaya edukasi. Dimana ini merupakan proses lanjutan dari upaya pencegahan dan penyelesaian pelanggaran hukum bagi Prajurit dan ASN TNI," katanya.  

Lebih lanjut disampaikan, upaya penegakkan hukum dan disiplin prajurit menempati posisi penting dan memberikan dampak positif sebagai keteguhan sikap dan perilaku prajurit. 

"Operasi Gaktib dan Yustisi POM TNI mengangkat tema Dengan Operasi Gaktib dan Yustisi Tahun 2019 Polisi Militer berkomitmen meningkatkan disiplin, ketaatan hukum, dedikasi dan loyalitas prajurit dalam rangka menjaga Netralitas untuk mendukung tugas pokok TNI," terangnya. 

Kegiatan pelaksanaan upacara Gaktib dan Yustis POM TNI melibatkan 800 personel terdiri dari 1 SSK Pama gabungan TNI, 1 SSK POM TNI,  1 SSK Yonif Raider 100/PS, 1 SSK gabungan TNI AD, 1 SSK Lantamal I Belawan, 1 SSK Marinir, 1 SSK TNI AU dan 1 SSK Polri. 

Hadir pula Kapoldasu, Danlantamal I Belawan, Pangkosek Hanudnas III Medan, Kasdam I/BB, Danlanud Soewondo Medan, Irdam I/BB, para Staf Ahli Pangdam I/BB, Staf Khusus Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB dan para Dansat BS Sewilayah Medan. (*/zih)

Share:
Komentar

Berita Terkini