|

Jokowi Bangga Pernah Bekerja di Aceh: Saya Jatuh Cinta Pada Bumi dan Rakyat Aceh

Kali Dibaca
Presiden Jokowi. Foto: Detikcom
Mediaapakabar.com - Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) berbicara pengalaman kerjanya yang pertama kali di Aceh.

Jokowi menyinggung betapa pentingnya peran seorang istri dalam perkembangan kariernya.

Jokowi awalnya bercerita betapa bersyukurnya keluarganya karena selalu tidak pernah menyerah hingga bisa berhasil. Dia mengaku dengan segala perjuangan keluarganya, dirinya akhirnya bisa menyelesaikan sekolah hingga lulus kuliah.

"Akhirnya setelah lulus kuliah saya merasakan perjuangan bagaimana mencari pekerjaan yang tidaklah mudah. Alhamdulillah, pengalaman kerja pertama saya di Aceh, saya jatuh cinta pada bumi dan rakyat Aceh," kata Jokowi di SICC, Bogor, Jawa Barat, seperti yang dikutip dari Detikcom, Minggu (24/2/2019).

Jokowi menyebut pengalamannya di Aceh menambah pengetahuannya akan keberagaman di Indonesia.

Pengalaman kerja itu juga disebut Jokowi menumbuhkan tekadnya agar masyarakat tak kesulitan mencari kerja.

"Pengalaman saya bekerja mulai dari tingkat yang paling bawah menumbuhkan tekad saya bahwa seluruh tenaga kerja di Indonesia harus memiliki keahlian yang cukup dan mampu mendapat pekerjaan dengan tingkat kesejahteraan yang baik," ucap Jokowi.

Di sinilah Jokowi kemudian menyinggung peran istri dalam jejak kariernya. Menurut Jokowi, perempuan di Indonesia amat berperan bagi keluarga dan bangsa.

"Pengalaman saya di Aceh juga menunjukkan pentingnya peranan istri dalam meniti karier saya. Saya yakin, saya yakin perempuan-perempuan di Indonesia memiliki peranan yang sangat menentukan bagi keluarga, bagi keluarga, bagi masyarakat dan bagi bangsa dan negara Indonesia," tutur Jokowi. (AS)
Komentar

Berita Terkini