|

Heboh Video Sandiaga Uno Diusir Pedagang Ikan di Labuhan Bajo, Dianggap Mengganggu

Kali Dibaca
Sandiaga Uno saat berkampanye di Bali. Foto: Pojoksatu.id
Mediaapakabar.com - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno diusir pedagang ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Labuan Bajo, Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT).
Insiden itu terjadi saat Sandiaga Uno sedang melakukan kampanya di TPI Labuan Bajo pada Selasa siang, 26 Februari 2019.
Awalnya, Sandiaga Uno berkeliling di lokasi penjualan ikan. Pria yang akrab disapa Sandi itu kemudian berdiri di depan salah satu penjual ikan untuk memberikan keterangan pers.
Sandi juga sempat memegang ikan kering yang dijual di tempat tersebut. Tiba-tiba penjual ikan kering itu mengusir Sandi karena dianggap mengganggu.
“Jangan-jangan, jangan injak itu. Tidak boleh, tidak boleh, keluar ayo, jangan-jangan,” teriak pedagang ikan sambil mengusir Sandi yang berdiri di depannya.
Sandiaga nampak terkejut dengan suara besar pedagang ikan yang datang dari arah belakangnya. Namun dia tetap tenang sambil melayani awak media yang hendak mewawancarai Sandi.
Menyikapi hal itu, seperti yang dikutip dari Pojoksatu.id, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga meluruskan peristiwa yang terekam dalam video tersebut.
Wakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade
Wakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade
Juru bicara BPN Andre Rosiade mengatakan, bukan Sandiaga Uno yang diusir oleh pedagang ikan, melainkan para relawan Prabowo-Sandi yang berada di lokasi.
Andre menyebut salah satu pedagang itu merasa terganggu karena banyaknya relawan Prabowo-Sandi yang berada di lokasi.
“Dia (Sandiaga) keluar mau pulang dan lalu mau doorstop. Waktu doorstop gitu tiba crowded banyak relawan gitu, wartawannya udah banyak, ditambah lagi relawan yang banyak nempel dia,” kata Andre.
“Mungkin ada pedagang yang terganggu dengan relawan kita karena terlalu crowded tapi itu hanya satu pedagang, kelihatannya dia marah ke relawan kita,” kata Andre. (AS)
Berikut video detik-detik Sandiaga Uno diusir pedagang ikan di Labuan Bajo:
Komentar

Berita Terkini