Gubsu Jamu Duta Besar Vatikan Makan Malam Bersama

Media Apakabar.com
Sabtu, 02 Februari 2019 - 17:51
kali dibaca
Ist
Mediaapakabar.com-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) menjamu makan malam Duta Besar Vatikan untuk Republik Indonesia Monsignor Piero Pioppo dan para uskup agung seluruh Indonesia di Rumah Dinas Gubsu Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan pada Jumat malam (1/2/2019).

“Mungkin seumur hidup baru hari ini bisa bertemu dengan uskup segini banyaknya, saya tidak tahu kapan lagi ada kesempatan seperti ini, kalau bukan karena campur tangan Tuhan, tidak mungkin saya bisa bertemu dengan uskup begini banyak,” kata Gubsu.

Dikatakan, tidak banyak orang yang bisa menjadi uskup. Tidak sembarangan orang yang bisa menjadi uskup. 

“Orang yang menjadi uskup adalah orang-orang terpilih dan perlu menempuh perjalanan panjang sampai akhirnya bisa menjadi uskup agung,” ujar Edy Rahmayadi.

Karena itu, Edy sangat bersemangat ketika ditawari menjamu para uskup agung. Begitu ditawarkan menjamu para uskup, Edy mengatakan sangat bersedia. 

“Begitu ditawarin mengundang, saya mau sekali,” katanya bersemangat.

Pada kesempatan itu, Edy juga menceritakan pengalamannya bertemu dengan para uskup. Ia selalu  bertemu dengan uskup dalam kondisi atau posisi yang kritis atau konflik di satu daerah. Misalnya saat bertugas di Papua, Edy bertemu dengan uskup agung Nikolaus Adi Saputra.

“Saya bertemu beliau saat mengurus orang perbatasan  Papua Nugini, bersama beliau, begitu sabar dia melayani umat, luar biasa, makanya saya bahagia bisa bertemu di sini,” kenangnya.

Gubsu pun berterima kasih atas kedatangan para uskup agung. “Terima kasih saudara, yang pastinya, saya sangat berbahagia malam ini, semoga Tuhan memberkati kita semua, ke depan kita doakan menjadi Indonesia yang maju, akrab, damai dan selalu akur,” ujarnya.

Sementara itu, Duta Besar Vatikan untuk Republik Indonesia Monsignor Piero Pioppo mengapresiasi jamuan makan yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. 

“Terima kasih pak Gubernur yang terkasih dan semua jajaran yang ada di Sumut ini, karena diterima sebagai anak, kita datang dari seluruh Indonesia dan diundang di sini sebagai yang terhormat,” katanya.

Jamuan makan malam tersebut diadakan dalam rangka misa tahbisan uskup keuskupan agung Medan dari  Mgr Anicetus Bongsu Sinaga kepada Kornelius Sipayung di Gedung Serbaguna Pemprov Sumatera Utara, Sabtu (2/2/2019).

Pada kesempatan itu, Gubsu Edy Rahmayadi didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Lubis Edy Rahmayadi Duta Besar Vatikan untuk Republik Indonesia Mgr Piero Pioppo.

Turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara R Sabrina, Kepala Dinas Pendidikan Sumut Arsyad Lubis, Anggota DPD RI Parlindungan Purba, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan. 

Uskup Agung Medan Monsignor Anicetus Sinaga, Uskup Agung Medan terpilih Monsignor Kornelius Sipayung,  Ketua Majelis Ulama Indonesia Medan Mohammad Hatta, tokoh masyarakat Cosmas Batubara, uskup agung seluruh Indonesia, serta para pastor, biarawan dan biarawati. (*/joel)


Share:
Komentar

Berita Terkini