Gubsu Hadiri Pentahbisan Uskup Medan

Media Apakabar.com
Senin, 04 Februari 2019 - 21:41
kali dibaca
Add caption
Mediaapakabar.com-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) berhadir pada acara Pentahbisan Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung di Gedung Serbaguna Pemprovsu Jalan Pancing/Willem Iskandar Medan pada Sabtu (2/2/2019). Diharapkan, Keuskupan Agung Medan berperan dalam mewujudkan dan menjaga kedamaian di Sumatera Utara (Sumut).

“ Semua yang diajarkan agama adalah kebaikan. Kiranya dapat menyelesaikan masalah, sehingga akan melahirkan kedamaian,” ujar Gubsu dihadapan ribuan umat Katolik dan uskup agung dari seluruh Indonesia.

Gubsu juga mengucapkan selamat kepada Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung yang baru ditahbiskan, sembari berharap ke depan, kerja sama Keuskupan Agung Medan dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) semakin meningkat. “Semoga kerja sama ke depan semakin meningkat,” ujar Edy Rahmayadi.

Selain itu, kepada Uskup Agung Medan yang baru ditahbiskan, Edy juga mengharapkan agar  menjaga umat, khususnya umat katolik. "Sesuai marganya, Sipayung dapat memanyungi umatnya," katanya.

Sementara itu, Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubsu Edy Rahmayadi. “Terima kasih atas kehadiran Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, semoga ke depan semakin akrab dan kerja sama semakin baik,” ujarnya.

Turut hadir pada acara tersebut, sejumlah bupati/walikota se Sumut, Forkopimdo Sumut, Forum Komunikasi Umat Beragama Sumut, para suster dan umat katolik se Sumut dan sekitarnya.

Sebelumnya, prosesi pentahbisan Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung dipimpin Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Mgr Piero Pioppo, berlangsung tertib dan lancar. (*/joel)
Share:
Komentar

Berita Terkini