Gelar Aceh Young Entrepenuer Summit , Wagubsu Jadi Pemateri

Media Apakabar.com
Senin, 04 Februari 2019 - 12:23
kali dibaca
Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) menjadi pemateri di Aceh Young Entrepreneur Summit 2019, di aula Cakra Donya Kota Langsa, Aceh pada Sabtu (2/2/2019) malam.Doc:apakabar/joel

Mediaapakabar.com-Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) menjadi pemateri di Aceh Young Entrepreneur Summit 2019, di aula Cakra Donya Kota Langsa, Aceh pada Sabtu (2/2/2019) malam.

Selain memberi motivasi agar menjadi pengusaha sukses, Wagubsu juga mengajak para pemuda Aceh turut bersama mensukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024

“Mudah-mudahan ke depan kita bisa bersama-sama. Apalagi ke depan tahun 2024 Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatera Utara menjadi tuan rumah bersama PON XXI,” ujar Wagubsu.

Wagubsu mengatakan, PON XXI/2024 ini merupakan yang pertama di Indonesia, dilaksanakan oleh dua provinsi sebagai tuan rumah. Karena itu, kerja sama dan peran para pemuda Aceh menjadi sangat penting untuk mensukseskannya.

“ Karena tuan rumah bersama ini baru pertama di Indonesia. Pelaksanaan even olah raga nasional, dua provinsi menjadi satu. Artinya kita dekat, bisa kompak dan kita bisa jalan bersama,” ujar Musa Rajekshah.

Selain itu, Musa Rajekshah ketika menyampaikan materi berjudul “Entrepreneur Yes, Politik Yes” mengatakan, bahwa sebagai seorang pemuda harus mempunyai mimpi yang besar. Karena tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini.

Walikota Langsa Usman Abdullah pada kesempatan itu mengatakan anak-anak muda khususnya dari Kota Langsa harus menjadi orang sukses. Karena dahulunya rakyat Aceh terkenal dengan pengusaha sukses, seperti Surya Paloh. “Kalau mau kaya jadilah pengusaha,” ujarnya.

Walikota juga berharap agar para anak muda yang ada di Kota Langsa serius dalam menjalankan usahanya agar nantinya menjadi pengusaha yang sukses. “Karena sukses itu butuh usaha, kerja keras. Orang sukses itu awalnya susah. Tapi berkat kerja kerasnya dia memperoleh kesuksesan itu,” ujar Usman.

Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Kota Langsa Nurul Fazri mengatakan diselenggarakannya Aceh Young Entrepreneur Summit 2019 diharapkan dapat memunculkan ide-ide berwirausaha, khususnya dari anak-anak muda Langsa. “Sehingga ke depan akan tercipta pengusaha-pengusaha muda yang handal dan sukses dari Kota Langsa ini,” ujarnya.

Kenapa Wagubsu Musa Rajekshah yang diundang sebagai salah satu pemateri, menurut Nurul, karena Bang Ijeck adalah seorang anak muda yang sukes di dua dunia. “Dunia usaha sukses sebagai pengusaha nasional yang memiliki banyak bidang usaha. Dan di dunia politik, sukses menjadi orang nomor 2 di Provinsi Sumatera Utara yaitu menjadi Wakil Gubernur Sumatera Utara,” ujarnya.

Sebelumnya, kedatangan Wagubsu Musa Rajekshah bersama anggota DPR RI asal Aceh Muslim, Dinas Sosial Provsu Rajali, Kepala Balitbang Provsu Effendy Pohan dan Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setdaprovsu Faisal Hasrimy, disambut tarian Pemulia Jame yang merupakan adat budaya Kota Langsa dalam menyambut tamu.

Acara yang digelar HIPMI PT Kota Langsa tersebut juga dirangkai dengan  Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan. Dihadiri 350 peserta dari Kota Langsa dan sekitarnya. (*/joel)
Share:
Komentar

Berita Terkini