DPRD Support Langkah Pemko Antisipasi Banjir

Media Apakabar.com
Selasa, 12 Februari 2019 - 00:00
kali dibaca
Doc:apakabar
Mediaapakabar.com-Pemerintah Kota (Pemko) Medan bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II dalam waktu dekat membuat Memorandum of Understanding (MoU).

Ketiga instansi ini akan bekerjasama secara impresif dan terintegrasi untuk meminimalisir terjadinya banjir yang kerab melanda Kota Medan.

Langkah ini menurut anggota DPRD Kota Medan, Ilhamsyah, sangat tepat. Sebab, banjir selalu menjadi persoalan yang selalu dikeluhkan masyarakat.

“Ini sangat tepat. Kita mensupport Pemko Medan melakukan langkah-langkah antsipatif,” kata Ilhamsyah menjawab wartawan di Medan, Kamis (12/2). Mengatasi persoalan banjir di Kota Medan, tambah Ilhamsyah, perlu adanya keterpaduan semua pihak.

“Sebab, tanggungjawab Pemko Medan selama ini hanya sebatas drainase sekunder. Sedangkan untuk drainase primer tanggungjawab Pemerintah Provinsi Sumut, sementara sungai merupakan tanggungjawab BWS Sumatera II.

“Sebaiknya MoU itu sesegera mungkin ditindaklanjuti, sehingga persoalan yang selalu menjadi keluhan masyarakat ini bukan hanya bisa diminimalisir, tetapi juga dituntaskan,” sebut Ketua Fraksi Partai Golkar ini. (*SS)
Share:
Komentar

Berita Terkini