|

DPRD Sumut Minta Evaluasi Ulang Kenaikan Bagasi Pesawat.

Kali Dibaca
DPRD Sumut Minta Evaluasi Ulang Kenaikan Bagasi Pesawat.
foto : Sutrisno Pangaribuan Ketua Komisi D DPRD Sumut
Mediaapakabar.comPihak Komisi D DPRD Sumut meminta sejumlah maskapai penerbangan mengevaluasi kembali kenaikan tarif bagasi. 

Sutrisno Pangaribuan menyampaikannya lewat telepon seluler ketika dimintai tanggapan oleh mediaapakabar.com di Medan Selasa (12/2/2019). 

"Walau disebutkan sudah sesuai aturan yang berlaku, tetapi perlu kebijakan lokal dengan adanya kesesuaian kemampuan publik. Jadi tarif atas bawah hendaknya dipertimbangkan secara bijaksana." 

Transportasi udara, kata Sutrisno yang juga sebagai Ketua Komisi tersebut, sangat diperlukan dan dibutuhkan publik, tetapi pihak maskapai harus menganggap hal itu sebagai bagian respon masyarakat secara profesional. 

" Intinya, BUMN PT Angkasa Pura di bawah koordinasi Kementerian Perhubungan yang tak lain adalah pemerintah, diharapkan menggaris bawahi kegalauan pengguna angkutan udara pada fasilitas kenaikan tarif bagasi." 

Sebelumnya, Komisi D DPRD Sumut melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) kemarin (11/2/2019) Ketua Komisi D DPRD Sumut Sutrisno Pangaribuan didampingi anggota Darwin Lubis dan Jafaruddin Harahap. 

RDP dihadiri pula oleh RCOEO Sumatera M. Yans Version,  Sales Manager Normadian dari pihak PT Angkasa Pura, mewakili Lion Air, Batik Air, Sriwijaya Air, Air Asia dan lain lain.

Waktu itu Sutrisno Pangaribuan mengatakan lonjakan tarif bagasi ini memerlukan kajian yang mendalam sekaligus perlunya evaluasi dan berharap agar masyarakat pengguna jasa maskapai penerbangan tidak melihat hal ini sebagai sebuah problem.

Sementara, pihak PT Angkasa Pura dan pihak maskapai ternyata cukup mengerti kondisi yang terjadi. Dikatakan, walau kebijakan tarif bagasi itu sesuai aturan yang ada, pihak mereka akan melakukan koordinasi dalam menyikapi kondisi tersebut. (ptr)  

Komentar

Berita Terkini