DPRD Medan Minta Kapolrestabes Evaluasi Kinerja PPA

Media Apakabar.com
Kamis, 28 Februari 2019 - 16:16
kali dibaca
DPRD Medan Minta Kapolrestabes Evaluasi Kinerja PPA
Anggota DPRD Kota Medan, H Sabar Syamsurya Sitepu.Doc:apakabar
Mediaapakabar.com-Terkait kasus pelecehan seksual yang terjadi pada anak di bawah umur yang marak terjadi beberapa waktu lalu.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, H Sabar Syamsurya Sitepu, angkat suara meminta Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto mengevaluasi kinerja Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

Hal itu diungkap Sabar Sitepu Selasa 26 Februari 2019 saat dihubungi wartawan Unit DPRD Medan, karena terkesan lambat menindaklanjuti kasus-kasus kejahatan seksual tersebut (extra ordinary Crime). Ini segera ditindaklanjuti agar jangan sampai merajalela.

Tambahnya, mengetahui maraknya kejahatan seksual terhadap anak di bawah umur akhir-akhir ini, ia minta Kapolres secepatnya memproses masalah tersebut dan pelakunya harus mendapatkan hukuman yang sesuai. Sebab, dari perbuatannya itu, pelaku sudah mencederai psikologis korbannya.

“Adanya pengaduan pencabulan seksualitas yang memakan korban anak di bawah umur, namun sampai hari ini belum ada di BAP setelah selesai divisum.

Sementara pelaku seolah kebal hukum dan bebas berkeliaran, yang di sangsikan akan menambah korban baru lagi,” tegas Ketua Komisi A DPRD Kota Medan yang membidangi hukum ini.

Dari beberapa laporan yang ada, menurut anggota DPRD Medan,berikut bukti apor yang belum ditindaklanjuti : bukti laporan Nomor : STTPL/236/K/I/YAN.2.5/2019/SPKT RESTA Medan, Nomor: STTPL/235/K/I/2019/SPKT RESTABES Medan, Nomor: STTPL/243/K/I/2019/SPKT Percut Nomor : STTPL/436/K/II/2019/SPKT Percut Nomor : STTPL/392/YAN.2.5/K/II/2019/SPKT RESTABES Medan. (*SS)
Share:
Komentar

Berita Terkini