|

Butuh Yang Berpengalaman Kelola Negara Ini

Kali Dibaca
Presiden Joko Widodo saat mendatangi Skadron 21 Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (25/1/2019). Foto:WARTA KOTA/ZAKI ARI SETIAWAN
Mediaapakabar.com-Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, butuh orang berpengalaman dalam mengelola negara ini. Apalagi, Indonesia terdiri dari ribuan pulau dan berpenduduk 260 juta jiwa.

"Jangan dipikir mengelola Indonesia dengan perbedaan suku dan agama, mudah, apalagi belum pengalaman," ujar Jokowi saat menghadiri deklarasi dukungan Koalisi Alumni Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (3/2/2019).

Sebagaimana dilansir dari Tribun news, menurutnya, pengalaman yang panjang sangat dibutuhkan negara sebesar Indonesia, agar semakin maju dan rakyatnya sejahtera.

"Untungnya saya mulai dari bawah, jadi wali kota dua periode, gubernur,dan level nasional, tahapan-tahapan itu saya lalui. Pengalaman itulah yang saya pakai untuk mengelola negara segede Indonesia ini. Jangan sampai dibandingkan dengan Haiti ," tutur Jokowi.

Jokowi menjelaskan, Indonesia jauh lebih maju dari Haiti, di mana negara kita sudah masuk dalam G20 dan memiliki pendapatan produk domestik bruto sebesar 1 triliun dolar AS.

"Kok dibandingkan dengan Haiti? Ini namanya membandingkannya kurang hati-hati. Mengelola negara ini tidak mudah, tidak gampang, sehingga memerlukan prioritas besar," tukas Jokowi. (*/dani)



Komentar

Berita Terkini