|

Bupati Sambut Hangat Kunker Gubsu

Kali Dibaca
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi didampingi Ketua TP PKK Provsu Nawal Edy Rahmayadi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Serdang Bedagai untuk bertatap muka dengan Bupati, OPD, Camat, Kepala Desa, Lurah dan Kepala Sekolah se-Kabupaten Serdang Bedagai pada Rabu (30/1/2019).Doc:apakabar/rel
Mediaapakabar.com-Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi didampingi Ketua TP PKK Provsu Nawal Edy Rahmayadi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Serdang Bedagai untuk bertatap muka dengan Bupati, OPD, Camat, Kepala Desa, Lurah dan Kepala Sekolah se-Kabupaten Serdang Bedagai pada Rabu (30/1/2019).

Kedatangan Gubsu ini langsung disambut Bupati Sergai Soekirman di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah dan dihadiri Forkopimda, Wabup H Darma Wijaya, Sekdakab Hadi Winarno, Anggota DPRD Provsu dan Sergai, Ketua TP PKK Sergai Marliah Soekirman.

Ketua DPC GOPTKI Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Khairani Hadi Winarno, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Budaya, Pimpinan Parpol, Ormas/OMP, Lurah/Kades se-Sergai.

Sementara Gubsu Edy menyampaikan apresiasi atas penyambutan dari Pemerintah Kabupaten Sergai beserta masyarakat termasuk yang utama Gubsu ingin bertatap muka dengan para Kepala Desa agar dapat membantu program “Membangun Desa Menata Kota” sebagai target wajah Sumut yang akan datang.

“Karena sehebat apapun kota namun jika desanya amburadul, tidak akan ada kemajuan signifikan pada daerah tersebut, sebab semua perubahan berawal dari perkembangan desa. Pastikan bahwa kita menjadi orang yang berguna, sebab kita diciptakan oleh Allah SWT agar dapat menolong orang lain,” ujarnya.

Bupati Sergai dalam sambutannya bersyukur dan mengucapan selamat datang dan kehormatan atas kehadiran Gubsu beserta rombongan dalam rangka tatap muka dengan masyarakat Sergai. “Sampai hari ini Gubsu telah ketiga kali mengunjungi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini. Begitu juga saya dan Wabup telah tiga kali juga menghadiri undangan dari Gubsu yang diadakan di Kantor Gubernur,” ujar Bupati.

Bupati juga mengucapkan terimakasih atas nasehat dan masukan dari Gubsu sehingga kerjasama antar OPD dapat semakin baik dilaksanakan. “Hal tersebut kami buktikan dengan RPJMD Sergai yang telah disinkronkan dengan RPJMD Provinsi Sumatera Utara sesuai dengan tema HUT Sergai ke-15 Tahun 2019 yaitu Membangun Perekonomian Desa yang berdaya saing untuk mewujudkan Serdang Bedagai Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan Menuju Sumut Bermartabat,” ujar Bupati.

Gubsu juga menyampaikan pentingnya Doa, Motivasi dan Pemimpin. “Dengan Doaa akan memunculkan energi positif. “Hal yang telah dibuktikan secara logis manusia berdasarkan penelitian Prof Masaru Emoto dari Jepang, bahwa fikiran, ucapan dan doa sangat penting bahwa doa dapat digunakan disaat kita senang, susah, sedih dan bagaimanapun keadaan kita dan setelah berdoa, kita harus mempunyai mimpi dan cita-cita yang besar yang menjadi motivasi," imbuh Gubsu. (willy)
Komentar

Berita Terkini