Buka Anniversary Ke 13 Komunitas Vespa, Wagubsu Ingatkan Generasi Muda

Media Apakabar.com
Senin, 04 Februari 2019 - 22:43
kali dibaca
Wagubsu Musa Rajekshah hadiri dan melepas konvoi pada acara Binjai Scooter Community (BSC) Anniversary ke 13, di GOR Binjai, Jalan Jambi Rambung Binjai pada Minggu, (3/2/2019). Doc:apakabar/rel
Mediaapakabar.com-Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) mengingatkan kepada generasi muda agar bijak dalam memilih komunitas. Juga, harus bisa memanfaatkan komunitas yang dimiliki untuk menciptakan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan.

“Saat ini, ada banyak sekali komunitas hobi yang dibentuk anak muda. Saya harap jangan sampai hanya sebatas kumpul-kumpul belaka, tapi ada agenda produktif yang terencana dan memberi manfaat bagi lingkungan sekitar,” ujarnya saat menghadiri Binjai Scooter Community (BSC) Anniversary ke 13, di Gedung Olahraga (GOR) Binjai, Jalan Jambi Rambung Binjai pada Minggu (3/2/2019).

Ia mengatakan, hal itu bisa dimulai dengan yang kecil dan dimulai dari lingkungan terdekat. “Misalnya saja menggelar kegiatan sosial, menggalang dana untuk bantu peralatan sekolah anak-anak kurang mampu di lingkungan kita. Dimulai dari hal sederhana saja, tapi ingat apa yang menurut kita sederhana bisa sangat berharga bagi saudara kita yang lain,” ucap Wagubsu.

Lebih lanjut, Wagubsu pun bercerita tentang dirinya semasa muda. Ada banyak komunitas yang diikutinya saat itu. Salah satu yang paling digemarinya adalah bidang otomotif. Dirinya mengaku ada banyak manfaat positif yang ia rasakan ketika bergabung dengan komunitas. 

“Kita belajar tentang arti kebersamaan, solidaritas, perbedaan dan keberagaman, yang pada akhirnya memperkaya karakter personal kita,” tutur Musa Rajekshah akrab disapa Ijeck.

Ijeck kemudian menyampaikan ucapan selamat kepada Binjai Scooter Community yang telah memasuki usia ke 13 tahun. Diharapkan, komunitas ini akan senantiasa menjaga kekompakan, tidak hanya sesama anggota tetapi juga antar komunitas lainnya yang ada di Binjai.

Senada, Sekretaris Daerah Kota Binjai Mahfullah Daulay mewakili Walikota Binjai juga berpesan agar komunitas-komunitas yang ada di Kota Binjai memperbanyak kegiatan positif khususnya yang berkaitan dengan kegiatan sosial.

“Seperti kegiatan Binjai Scooter Community Anniversary hari ini, ada bakti sosial yakni sunatan masal gratis. Semoga kedepannya lebih banyak lagi aktivitas sosial seperti ini yang dilaksanakan,” kata Mahfullah.

Ketua BSC Amarullah Lubis menyampaikan bahwa ada banyak kegiatan yang telah disiapkan dalam perayaan Anniversary ke 13 tahun ini. Salah satunya konvoi ratusan pengguna Vespa dilepas langsung Wagubsu Musa Rajekshah. “Kemudian ada bazaar,  ada stan yang menjual spare part vespa, fun games, live music, vespa contest, bakti sosial, bahkan kita siapkan Lucky Draw berhadiah 1 unit vespa untuk yang hadir pada acara hari ini,” ujar Amarullah.

Lokasi pelaksanaan Binjai Scooter Community Anniversary tampak ramai dihadiri oleh berbagai kalangan. Tidak hanya pecinta vespa, masyarakat umum pun antusias menyaksikan acara yang dikemas dengan berbagai hiburan menarik tersebut. Salah satu yang paling menarik yakni konvoi vespa. Ratusan aneka vespa beragam warna memancing warga untuk berswafoto. (*/joel)
Share:
Komentar

Berita Terkini