|

BPK RI Provsu Dorong Sergai Raih WTP

Kali Dibaca
Ist
Mediaapakabar.com-Badan pemeriksaan keuangan Republik Indonesia (BPKRI)Perwakilan Provinsi Sumatera utara mendorong Kabupaten Serdang bedagai (Sergai) raih wajar tanpa pengecualian (WTP) tahun ini. 

Saat kunjungan kerja dan rencana tindak lanjut audit internal Kepala badan pemeriksa Keuangan Republik Indonesia(BPK-RI) Perwakilan Provinsi Sumatera Utara (Provsu) ke Kabupaten Serdang Bedagai Di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (6/2/2019) 

Hadir,Bupati Sergai H Soekirman, Wabup H Darma Wijaya, Kepala BPK Perwakilan Sumut V.M Ambar Wahyuni, beserta jajaran, Sekdakab H. Hadi Winarno, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat serta Bendahara Pengeluaran OPD se-Kabupaten Serdang Bedagai. 

Bupati dalam sambutannya, apresiasi dan kehormatan serta ucapan terima kasih atas kehadiran Kepala BPK-RI Perwakilan Provsu beserta jajaran dalam rangka kunjungan kerja rencana tindak lanjut audit internal ke Kabupaten Serdang Bedagai. 

Kepala BPK Perwakilan Sumut V.M Ambar Wahyuni mengatakan, untuk 2019 ini, Kabupaten Sergai menjadi kabupaten yang ke 23 di Provinsi Sumatera Utara yang dijadikan lokasi koordinasi, supervisi dan audit keuangan. 

Audit dilakukan bukan untuk mencari-cari kesalahan, namun membina agar diperbaiki apa yang belum tepat menjadi tepat dan sesuai ketentuan. " Dan kunjungan ini kami lakukan agar Kabupaten Sergai dapat mengikuti daerah lain yang mendapatkan opini WTP," katanya.  

Permasalahan asset dan pertanggung jawaban menjadi hal yang mempengaruhi penilaian opini keuangan serta bergantung dari data yang disampaikan kepada BPK-RI. Untuk itu semua bergantung kepada pemerintah daerah itu sendiri. (willy)


Komentar

Berita Terkini