|

Begini Judika Ajarkan Buah Hatinya Agar Tidak Manja

Kali Dibaca
Judika dan Keluarga. Foto: Tribunnews
Mediaapakabar.com - Judika punya cara sendiri dalam mendidik buah hatinya, Cleo dan Deo. Terutama dalam menanamkan anak agar hidup tidak manja. Saat memberli mainan misalnya, Judika selalu menjelaskan ke anak bahwa masih banyak orang-orang yang lebih membutuhkan.

"Kalau di mall, apa-apa main ambil padahal dia enggak tahu banyak orang yang enggak bisa beli. Jadi kita ajarin juga kalau itu enggak boleh. Kalau tidur waktunya tidur," kata Judika di Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (17/2) malam.

Judika pun harus tega menghadapi rengekan anak demi menanamkan nilai kedisiplinan. Namun ada kalanya ia merasa tak tega melihat kesedihan anak ketika meminta sesuatu padanya. Kalau sudah begitu, Judika menyerahkannya kepada istri.

"Mau enggak mau ya harus disiplin. Terkadang dia harus nangis tapi dia tahu. Aku sebenarnya belum bisa karena istriku yang bisa. Kalau aku tuh enggak tegaan banget," ungkapnya seperti yang dikutip dari Tabloidbintang.

Sebenarnya Judika sudah mempersiapkan segala kebutuhan untuk anak-anaknya. Bahkan ia mengaku sudah membelikan mobil untuk mereka. Namun bukan berarti hal itu membuat anak-anaknya menjadi manja.

"Anak udah ada mobilnya, Cleo juga ada, ya paling papanya yang pakai mobil mereka. Sedini mungkin udah disiapin, tapi bukan buat mereka manja. Yang jelas kita siapkan dan perkenalkan situasi yang selalu sesuai dengan harapan mereka," pungkas Judika. (AS)
Komentar

Berita Terkini