|

Bank Sumut Ajak Masyarakat Manfaatkan CSR

Kali Dibaca


Bank Sumut Ajak Masyarakat Manfaatkan CSR
Direktur Operasional Bank Sumut, Didi Duharsa pada Seminar Nasional CSR dengan tema "CSR Perusahaan Sebagai Salah Satu Sumber Pendanaan Pembangunan Berkelanjutan di Sumut", di Hotel Santika Medan Senin (18/2/2019)


Mediaapakabar.com-Corporate Social Responsibility (CSR) lebih membantu bagi masyarakat dan lingkungan. Untuk itu, Bank Sumut fokus pada 3 pilar untuk masyarakat agar memanfaatkan CSR tersebut.  

Direktur Operasional Bank Sumut, Didi Duharsa mengatakan, 3 pilar itu difokuskan pada lingkungan, ekonomi kemudian pilar pendidikan dan kewirausahan.  

"Tiga pilar ini akan kita lakukan seluruh Sumatera Utara, prinsip Bank Sumut memang tulus untuk membantu CSR yang benar benar membutuhkan." 

Dia menyampaikan hal tersebut dalam Seminar Nasional CSR dengan tema "CSR Perusahaan Sebagai Salah Satu Sumber Pendanaan Pembangunan Berkelanjutan di Sumut" di Hotel Santika, Senin (18/2/2019). 

Didi menambahkan, seminar yang bertajuk CSR ini bertujuan untuk pemahaman kepada calon penerima manfaat dana CSR tersebut.

"Pada acara seminar ini, sengaja kita undang bupati Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), sebab di Tapsel daerah penyerap CSR terbesar di Sumut." 

Bahkan, kata Didi, untuk di Kabupaten Tapsel penyerapan CSR tersebut mencapai 100 persen. Diharapkan kabupaten lain dapat mengikuti jejak Kabupaten Tapsel.

"Bank Sumut sendiri tiap tahun melalui RUPS selalu mengangkat CSR agar terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam hal kordinasi."

Sementara itu, Bupati Tapanuli Selatan, Sahrul Maratua Pasaribu mengatakan, dalam merealisasikan CSR di Tapsel maka harus ada program program yang harus menjadi perekat.

"Harus ada sinergi melalui program program CSR agar pemberian itu benar benar bermanfaat dan tepat sasaran." 

Sehingga untuk minggu pertama tahun 2019, kabupaten Tapsel sudah menyerahkan CSR Rp 18 milar. Salah satunya bidang ekonomi, jalan jalan untuk akses desa maupun kecamatan. 

"Sedangkan hingga tahun 2018, sudah tersalurkan Rp 12,7 miliar di Kabupaten Tapsel, realisasi ini sudah sampai ke kampung kampung, dan program ini pantas dan patut diteruskan." (abi)

Komentar

Berita Terkini