Art Culture & Fashion Week Upaya Pelestarian Warisan Budaya

Media Apakabar.com
Minggu, 24 Februari 2019 - 20:06
kali dibaca
Art Culture & Fashion Week Upaya Pelestarian Warisan Budaya
Doc: apakabar
Mediaapakabar.com-Wali Kota Medan H. T Dzulmi Eldin menghadiri pembukaan Art Culture & Fashion Week 2019, di Uni Plaza Medan Minggu (24/2/2019). 

Kegiatan ini diharapkan menjadi bagian dari upaya dalam pelestarian terhadap warisan budaya leluhur Bangsa Indonesia. 

Wali Kota Medan mengatakan, Pemko Medan menyambut baik setiap kegiatan yang mengedepankan budaya dan kesenian asli Indonesia.   

“ Budaya leluhur bangsa ini harus dilestarikan mengingat kebudayaan yang kita miliki sangat tinggi nilainya. Untuk itu, Pemko Medan senantiasa mendukung setiap kegiatan yang mengedepankan nilai-nilai budaya leluhur bangsa Indonesia."   

Lebih lanjut Wali Kota mengatakan, gelaran Art Culture & Fashion Week ini juga menggelar berbagai karya anak bangsa yakni dari House Of Martini Suarsa yang menggelar pameran batik Sumatera Utara sudah dikenal masyarakat luas.  

“ Tidak hanya pagelaran batik saja, even ini juga menghadirkan bazar yang menjajakan produk-produk lokal Sumut baik itu handicraft maupun makanan khas Sumut."   

Sebelumnya, Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S Fadhillah diwakili Kasdam I/BB Brigjen TNI Hasanuddin mengapreasiasi ive tersebut. “ Saya mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Martini Suarsa karena melalui even Art Culture & Fashion Week 2019 ini kita selaku anak bangsa turut menjaga serta melestarikan warisan leluhurnya."   

Iven yang mengangkat budaya dan kearifan lokal tersebut dengan berbagai pertunjukkan diantaranya fashion show, bazar, pemilihan duta batik batak dan juda duta suara Sumut. Selain itu turut dimeriahkan dengan penampilan Tarian Ahoi khas kota Medan.   (*/dani)
Share:
Komentar

Berita Terkini