Anang Hermansyah Kumpul di Markas Slank, Bersama Musisi Lain Kompak Tolak RUU Musik

Admin
Jumat, 15 Februari 2019 - 08:47
kali dibaca
Anang Hermansyah sepakat tolak RUU Musik/Foto: Instagram
Mediaapakabar.com Sejumlah musisi termasuk Anang Hermansyah berkumpul di markas Slank di Gang Potlot, Selasa (12/2/2019).

Dalam Konferensi Meja Potlot itu disepakati menolak RUU Permusikan. Musisi yang hadir di dalamnya termasuk Anang Hermansyah salah satu pengusul RUU tersebut.
Alasan penolakan itu muncul lantaran masih diperlukan pembicaraan lewat musyawarah yang lebih matang soal RUU Musik.
“Saya menangkap aspirasi dari teman-teman musisi terkait dengan RUU Permusikan ini untuk tidak dilanjutkan proses pembahasannya,” ujarnya seperti dikutip akun @koalisinasionaltolakrrup, Kamis (15/2/2019).
Sebagai wakil rakyat, menurut Anang, aspirasi ini akan ia bawa ke Parlemen.
Dalam kapasitasnya sebagai pengusul RUU Permusikan, ia akan mengajukan surat penarikan RUU Permusikan ke Pimpinan DPR, selanjutnya agar dapat diproses sesuai mekanisme yang berlaku.
“DPR bersama pemerintah dapat memfasilitasi musyawarah ekosistem musik ini,” jelas Anang seperti yang dikutip dari Pojoksatu.id.
Pertemuan itu diwakili oleh pihak yang pro maupun kontra terhadap RUU Permusikan. Di antaranya ada dari Kami Musik Indonesia, Glenn Fredly, Slank, dan hingga Soleh Solihun.
Slank sendiri mengusulkan diadakan Musyawarah Musik Nasional untuk menyerap aspirasi para stakeholder industri musik dari berbagai daerah di Indonesia.
“Semua demi ekosistem musik Indonesia yang lebih baik,” jelas Bimbim.
Hal senada diungkapkan Glenn untuk membatalkan RUU Musik ini sampai semua aspirasi terakomodir dengan baik.
“Saya pribadi setuju untuk memohon men-drop semua proses RUU Permusikan inisiatif DPR ini,” ungkapnya.


Share:
Komentar

Berita Terkini