|

708 Qori Dan Qoriah Adu Kemampuan Di MTQ XV Sergai

Kali Dibaca
Perlombaanberlomba pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XV Tingkat Kabupaten Sergai Tahun 2019 yang pembukaannya berlangsung di Alun-alun Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan, Selasa (26/02/2019).
Mediaapakabar.com- Sebanyak 708 Peserta Qori dan Qoriah siap berlomba pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XV Tingkat Kabupaten Sergai Tahun 2019 yang pembukaannya berlangsung di Alun-alun Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan, Selasa (26/02/2019).

Acara yang diawali dengan pawai ta’aruf dari berbagai kecamatan se-Sergai turut juga dihadiri Wabup Sergai Darma Wijaya, unsur Forkopimda, Sekdakab Hadi Winarno, Ketua GOPTKI Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Khairani Hadi Winarno, Kakan Kemenag dan Ketua MUI Sergai.

Wabup Sergai Darma Wijaya dalam sambutannya menyampaikan kitab suci Alquran adalah Kalam Allah SWT yang diturunkan untuk menjadi tuntunan dan pegangan bagi umat manusia agar memperoleh kebahagiaan baik dunia maupun akhirat.

Selain berisi nilai-nilai keimanan, Alquran juga sumber ilmu pengetahuan yang diperuntukkan bagi umat manusia. Alquran juga berisi kisah-kisah sejarah dan pesan-pesan moral yang luhur dan agung.

“Kegiatan MTQ bertujuan untuk menyiarkan agama Islam dan meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan kandungan Alquran,” ujar Wabup.

Sementara Ketua Panitia MTQ XV Kabupaten Sergai Tahun 2019 Hadi Wirnano dalam sambutannya yang dibacakan Kakan Kemenag Sarmadan Nur Siregar menyampaikan tujuan MTQ adalah meningkatkan kemampuan seni membaca Alquran sekaligus memberikan motivasi pada masyarakat untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan kandungan Alquran. (Willy)

Komentar

Berita Terkini