|

400 Paket Bantuan Alat Sekolah Diberi Pada Anak Korban Tsunami

Kali Dibaca

Doc: apakabar
Mediaapakabar.com-Komnas Perlindungan Anak bersama Dinas PPPA dan LPA Deliserdang mewakili anak-anak Deliserdang memberi 400 paket bantuan alat-alat sekolah kepada anak-anak korban tsunami di dua titik pengusian yakni di wisma atlit dan tenda pengungsian Mui Kabupaten Lampung Selatan. 

Mengingat ditemukannya 39 anak terpisah dari orangtuanya akibat tsunami yang saat ini dibawah pengawasan dan perlindungan dinas PPPA di Lampung Selatan mengupayakan kegiatan perlindungan anak terpadu bagi anak sebagai korban. 

Komnas Perlindungan Anak Indoneia siap mengajak Dinas PPPA Lampung Selatan untuk menyelenggarakan program Reintegrasi Sosial bagi anak yang terpisah dari keluarga. 

"Anak-anak yang terpisah dari orangtua dan keluarganya dampak dari tsunami telah ditempatkan di berbagai keluarga alternatif maka perlu terus dilakukan pengawasan mengenai keberadaan mereka", kata Arist Merdeka Sirait Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak di Lampung Selatan Jumat (15/2/2019)

Kunjungan kerja aksi solidaritas  untuk anak korban tsunami di Lampung ini diliput secara penuh oleh Komnss ANAK TV dan diakhiri dengan berbagai aktivitas  menyenangkan anak srbagsi cara pemulihan trauma anak. 

Disini senang, disana senang, dimanana-mana hatiku senang Senang!!..demikian Arist menyudahi kunjungan kerja aksi solidaritas untuk anak korban tsunai di Lampung Selatan. (*/dani)



Komentar

Berita Terkini