|

Viral Foto Papan Bunga Ucapan Selamat Atas Penghargaan Medan Kota Terjorok: Sukses Wali Kota

Kali Dibaca
Papan bunga yang dikirim ke Kantor Wali Kota Medan, Rabu (23/1/2019). Foto : FB Andika Larva'sinaga
Mediaapakabar.com - Satu papan bunga terpajang di depan Kantor Wali Kota Medan memantik perhatian publik, Rabu (23/1/2019) pagi.

Kalimat di papan tersebut yang bikin pembacanya tersenyum kecut. “Selamat sukses kepada Wali Kota Medan atas penghargaan kota terjorok bagi Kota Medan tahun 2019. Semoga Bapak sehat selalu, sayangi Medan,” begitu tulisan yang tercantum di papan bunga itu.

Ya, ini adalah semacam sindiran untuk Pemko Medan atas capaian buruk Medan yang menjadi kota terkotor untuk kategori kota metropolitan di Indonesia dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Melansir Pojoksumut, predikat Medan ‘dinobatkan; sebagai kota terkotor didasarkan pada torehan nilai paling rendah pada saat penilaian program Adipura periode 2017-2018. Hal ini memang menjadi perhatian sejak seminggu terakhir.

Namun, papan bunga tersebut tak bertahan lama terpasang di dekat pintu masuk Kantor Wali Kota Medan. Pasalnya, sekira 15 menit kemudian sudah diangkut oleh Satpol PP.

Belakangan diketahui, si pengirim papan bunga adalah Aliansi Sayangi Medan. Mereka sengaja mengirimkan papan bunga dengan harapan Pemko Medan berbenah, sebab predikat Medan Kota Terkotor membuat malu warga Medan.

Gambar papan bunga tersebut pun langsung viral di media sosial. Netizen ramai memberikan pendapat, diantaranya agar Wali Kota Medan belajar dari Wali Kota Surabaya bagaimana mengatur dan membangun kota metropolitan. (AS)
Komentar

Berita Terkini