Video Warga Digegerkan Babi di Atap Rumah Saat Dikepung Hilang, Dikaitkan 'Babi Ngepet'

Admin
Rabu, 09 Januari 2019 - 08:13
kali dibaca
Babi hutan di atap rumah warga
Mediaapakabar.com - Video babi di atap rumah warga beredar di media sosial. Video tersebut memperlihatkan puluhan orang sedang mengepung salah satu rumah penduduk, tempat babi bersembunyi.

Tiga orang warga naik ke atas atap rumah. Mereka berusaha mengevakuasi babi hutan. Namun babi berukuran besar itu justru bersembunyi di balik atap.
Warga kemudian menyiapkan tali untuk melakukan evakuasi. Mereka memasangkan tali pada moncong babi, kemudian warga yang berada di bawah tanah menarik tali tersebut. Namun usaha warga gagal. Tali itu putus.
Babi lantas keluar dari tempat persembunyiannya. Ia berjalan di atas atap. Tapi dia terpeleset. Babi itu pun jatuh ke tanah.
Babi di atap rumah warga di Cikalong.
Babi di atap rumah warga di Cikalong.
Melansir Pojoksatu.id, Warga tak menyia-nyiakan kesempatan itu. Massa memukuli babi itu menggunakan balok hingga berdarah-darah. Namun babi tersebut masih bisa berlari. Puluhan warga memburunya. Tapi babi itu menghilang di balik semak-semak.
“Evakuasi begu. Badag kitu beguna eta. (Evakuasi babi hutan. Besar begitu babinya),” ucap pria yang merekam detik-detik evakuasi babi dengan menggunakan bahasa Sunda.
Pria itu menambahkan, insiden itu terjadi di Cikalong. Namun dia tidak memperjelas Cikalong mana. Apakah Cikalong Cianjur, Cikalong Wetan Bandung, Cikalong Tasikmalaya, Cikalong Subang, atau Cikalong Karawang. Yang jelas, peristiwa itu terjadi di Jawa Barat.
Warganet lantas mengaitkan penangkapan babi hutan tersebut dengan babi ngepet. Mereka menyebut babi yang ditangkap itu bukan babi sembarangan.
“Bagaiaman bisa babi naik ke atap rumah. Babi ngepet ini mah,” kata salah satu warganet.
Babi di atap rumah warga di Cikalong
Babi di atap rumah warga di Cikalong
Pemilik akun Facebook Sandy Santiko yang mengunggah video tersebut pada 6 Januari 2019 merasa heran dengan keberadaan babi misterius di atas atap.
Sandy Santiko menyebut insiden itu terjadi di Kampung Cisanggiri Cibalong, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Daerah ini berbatasan dengan Bandung dan Cianjur.
“Duka ti mana asal usulna, duka kumaha mimitina, jeung duka timana datangna. Aya BAGONG mogok dina Suhunan. (Tidak tahu dari mana asal-usulnya, tidak tahu awalnya, dan tidak tahu dari mana datangnya. Ada babi berdiam di atas atap),” tulis Sandy Santiko. (AS)
Berikut video detik-detik evakuasi babi di atap rumah warga di Cikalong:


Share:
Komentar

Berita Terkini