|

TNI-Polri Bersama Masyarakat Rayakan Tradisi

Kali Dibaca
Upacara Bakar Batu dalam rangka merayakan Natal dan tahun baru 2019 bersama Kodim 1710/Mimika serta Satgas Teritorial TNI Nemangkawi,foto:apakabar/rel
Mediaapakabar.com-Masyarakat di 6 (enam) kampung di wilayah Arwanop (Ombani-1, 2,  Aggogoin, Anggigi-1, Anggigi-2 Kepala Air) dan 3 Gereja ( Omponi, Jagamin dan Kampung Baluni) melaksanakan upacara Bakar Batu di Kampung Omponi Arwanop Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua pada Jumat (4/1/2019).

Upacara Bakar Batu dalam rangka merayakan Natal dan tahun baru 2019 bersama Kodim 1710/Mimika serta Satgas Teritorial TNI Nemangkawi.

Kmali ini diawali dengan acara pengobatan massal gratis yang dilaksanakan satu hari sebelumnya serta pembagian paket sembako (bahan makanan) kepada masyarakat di 6 kampung wilayah Desa Arwanop.

Tradisi bakar batu merupakan salah satu tradisi penting di Papua berupa ritual memasak bersama para warga bertujuan untuk bersyukur, bersilaturahim mengumpulkan sanak saudara dan kerabat, menyambut kebahagiaan.

Ratusan masyarakat dari berbagai usia datang bergotong royong bersama anggota TNI melaksanakan upacara bakar batu yang mendapat bantuan 6 ekor hewan ternak babi dari Kodim 1710/Mimika.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1710/Mimika Letkol Pio L. Nainggolan menyampaikan, sesuai ajaran Tuhan, manusia semua harus bisa berbagi kasih kepada sesama dan pada kesempatan ini TNI-Polri ingin berbagi sembako dan hewan ternak babi beserta logistik lainnya untuk masyarakat.

Pio L. Nainggolan menambahkan kehadiran TNI-Polri di Arwanop ingin berbagi bersama masyarakat sehingga terjalin hubungan tali kasih yang membuat TNI-Polri semakin dekat dengan masyarakat.

Hadir pula Wakil Kepala Operasional Nemangkawi TNI, Danbrigif-20/Kostrad, Kapolres Mimika, Danyon 754/ENK aparat kewilayahan TNI/Polri, perwakilan PT Freeport Indonesia, serta, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah Desa Arwanop. (**)
Komentar

Berita Terkini