TKD Sumut Jokowi-Ma'ruf Amin Konsolidasi Atasi Hoax Pasangan Lawan

| Selasa, 08 Januari 2019 | 22.24 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumut pemenangan Capres dan Wapres No urut 1, Jokowi-Ma'ruf Amin melakukan konsolidasi untuk bisa mengalahkan kandidat pasangan lawan pada Minggu (6/1/2019).
Mediaapakabar.com-Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumut pemenangan Capres dan Wapres No urut 1, Jokowi-Ma'ruf Amin melakukan konsolidasi untuk bisa mengalahkan kandidat pasangan lawan pada Minggu (6/1/2019).

Dalam siaran pers yang diterima Mediaapakabar.com, kemarin, acara itu dihadiri pula oleh Direktur Relawan TKD Sumut Agus Marwan, Sekretaris PDIP Sumut Soetarto yang juga sebagai Sekjen TKD Sumut dan Advokat Seknas Sumut Rahmat Junjung Sianturi serta Komunitas Gerakan Muda 

"Menghantarkan Anda Rubah Sumut Inginkan Aman" (GM "MARSIA") Mario Oktavianus Sinaga. 
Sehubungan itu juga Direktur Informasi Publik  dan Media Sosial TKN Jokowi Ma'ruf, Arya Sinulingga mengatakan bisa dengan leluasa memantau pergerakan tanda pagar alias tagar kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Twitter.

Menurut Arya hasil pemantauan di media sosial tersebut menjadi salah satu bahan untuk merancang konten dan tagar tandingan. Misalnya kubu Prabowo – Sandiaga menggoreng tagar 2019 Ganti Presiden, Arya meminta tim untuk melawan tagar itu.

“Kami menginstruksikan tagar tandingan yaitu #01JokowiLagi,” kata Arya dan sekarang sedang dipopulerkan tagar#Jokowi Baik dan #Jelas Islamnya serta tagar #Sandiwara Uno dan #Prabowo Tak Pandai Ngaji, untuk melawan hoax yang dilemparkan oleh kubu tandingan tersebut.

Ia mengajak seluruh para relawan Jokowi untuk tidak nyinyir dalam menghadapi pergerakan kubu sebelah dan tetap tenang dan tidak panik serta tidak mudah terprovokasi tetapi hadapilah dengan santai dan lelucon lelucon.

Tidak lupa Arya Sinulingga juga mengajak para relawan relawan Jokowi-Maruf Amin agar membesarkan nama KH Maruf Amin sebagai ulama yang kharismatik dan sangat diakui ketokohannya di Indonesia tercinta ini.

Perang udara atau pertarungan di media sosial memang menjadi laga tersendiri bagi kedua kubu dalam Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019, Direktur Relawan Tim Kampanye Daerah Sumut Jokowi – Ma’ruf, Agus Marwan menyebutkan, ‘perang udara’ tak kalah sengit dari ‘perang darat’.

Agus Marwan  menilai, eskalasi politik yang terjadi beberapa bulan terakhir semakin meningkat, Akibatnya masyarakat mulai terpancing dalam debat-debat yang panas.

" Kami melakukan pengarahan kepada seluruh relawan untuk tidak mengeluarkan pernyataan provokatif hoax dan fitnah, demi meminimalisir keretakan sosial atau pun konflik horisontal di medsos,” kata Agus Marwan.

Acara konsolidasi media sosial Tim Kampanye Daerah Jokowi-Maruf Amin itu diikuti ratusan relawan dari berbagai organ relawan Jokowi-Maruf Amin.  (*/dani)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI