|

Tingkatkan Mutu Dosen Dan Peneliti, Larispa Gelar Workshop

Kali Dibaca
 Ketua Larispa M Rizal Hasibuan melakukan kerjasama dengan ADA,Doc:apakabar
Mediaapakabar.com-Larispa menggandeng Asosiasi Dosen Akuntansi (ADA) menggelar workshop bersama yang dibuka Ketua LLDIKTI Wilayah 1 Prof Dian Amanto. Dalam rangka meningkatkan mutu dosen dan peniliti.

Workshop Penjaminan Mutu Internal perguruan tinggi Unggul ini dirangkai juga dengan Rapat Kerja komunitas pelatih dan Penelitian Larispa Indonesia, kegiatan  dilakukan secara estapet di 4 kota berlangsung dari 25-26 Januari 2019 di hotel Saka Premier Medan. 

Sebelumnya telah dilakukan rapat kerja di hotel basco padang 12 Januari 2019 dan 23 Januari 2019 di Hotel Sem Nias selatan-Pulau Nias dan rencananaya akan digelar hal yang sama 2 Februari 2019 di Makassar.

Dalam sambutannya Prof Dian mengaprisiasi atas inisiasi larispa memfasilitasi workshop bagi peningkatan kualiatas penjaminan mutu di perguruan tinggi. Dan atas sinergi dilakukan Larispa dalam berbagai pelatihan. " Pendampingan pada pergurun tinggi tidak hanya dilingkungan LLDIKTI Wilayah 1 tapi berdampak pada peningkatan kualiatas pendidikan di indonesia," ungkapanya.

Kegiatan juga mengundang Pembicara tamu M Fahri Hussein ketua Lembaga penjamin mutu (LPM) Universitas Islam Sunan Kalijaga dengan tema tantangan perguruan tinggi menghadapi akreditasi 9 kreteria di era revolusi industri 4.0

Fitri Rahamdana selaku ketua panitia, komunitas Larispa adalah kumpul peneliti dan pelatih sebagian berprofesi sebagai dosen dari seluruh Indonesia dan saat ini telah terbentuk di Aceh, Sumatera Utara, Kepulawan Nias, Padang, Riau, Jambi, Jakarta, Makassar dan Papua. 

Memberikan jasa konsultasi dibidang penelitian, survei, konsultan pendidikan, konsultan rumah sakit, konsultan pendidikan non formal dan konsultan akreditasi badan penyelengara haji dan umroh. 

kegiatan tahunan ini adalah bentuk up gradeing /kemampuan anggota komunitas sebagai bentuk adaptasi terhadap tantangan dunia pendidikan yang terus berubah dalam upaya memberikan jasa terbaik di masyarakat. 

Hal senada disampaikan Sekretaris pimpinan pusat asosiasi dosen akuntansi (ADA) Indonesia Hendra Hermain, pada revolusi industri 4 dìbutuhkan lulusan yang memiliki hard skill dan soft skill berstandar Nasional dan International agar lulusan khususnya bidang akuntansi tidak akan tergilas zaman (terkena Imbas distrupsi revolisi industri 4.0). (abi)

Komentar

Berita Terkini