|

Tiga Badan Buat MoU Bersama Bakamla RI

Kali Dibaca
Ist
Mediaapakabar.com-Kepala Bakamla RI Laksdya A Taufiq R menandatangani Nota Kesepahaman  dengan tiga lembaga di Markas Komando Bakamla, Jalan Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, Rabu (9/1/2019). 

Pada kesempatan sama, Kepala Bakamla juga melakukan penandatanganan Piagam Audit bersama Inspektur Bakamla.

Tiga Nota Kesepahaman yaitu antara Bakamla – Badan Narkotika Nasional (BNN), Bakamla - Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), dan Bakamla – Asosiasi Sistem Kabel Laut Seluruh Indonesia (ASKALSI). 

Selain itu, juga dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Bakamla – BNN, Bakamla – BPKP dan Bakamla – PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Nota Kesepahaman yang disepakati yaitu : Pertama, Bakamla dengan BNN tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prejursor Narkotika di Wilayah Perairan dan Yurisdiksi Indonesia. 

Ditandatangani oleh Kepala Bakamla dan Kepala BNN, Kedua, Bakamla dengan BPKP tentang Penguatan Tata Kelola Pemerintahan di Lingkungan Bakamla ditandatangani Kepala Bakamla dengan Kepala BPKP. 

Ketiga, Bakamla dengan Askalsi tentang Kerja Sama Pengawasan dan Pengamanan Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) yang ditandatangani oleh Kepala Bakamla dan Ketua Umum Askalsi.

Selanjutnya dilakukan pula penandatanganan PKS yaitu : pertama, antara Bakamla dengan BNN. 

Dimana ada dua Perjanjian Kerja Sama ditandatangani yaitu tentang Relawan Anti Narkotika dan Penyebarluasan Informasi ditandatangani oleh Deputi Inhuker Bakamla dan Deputi Pencegahan BNN. 

Serta PKS tentang Penggiat Anti Narkotika dan Tes/Uji Narkoba dan Pemberdayaan Alternatif Masyarakat Kawasan Rawan dan Rentan Narkoba yang ditandatangani oleh Deputi Inhuker Bakamla dan Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN. 

Dilanjutkan penandatanganan PKS antara Bakamla dengan PT Bank Mandiri tentang Layanan Fasilitas Kredit Serbaguna Mikro (KSM) dan PKS tentang Layanan Mandiri Payroll Package yang ditandatangani oleh Deputi Inhuker Bakamla dan Regional CEO PT. Bank Mandiri.

Sementara untuk penandatangan PKS Bakamla – BPKP adalah tentang Penguatan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah di Lingkungan Bakamla ditandatangani oleh Inspektur Bakamla dan Direktur Pengawasan Lembaga Pemerintah Bidang Pertahanan dan Keamanan BPKP. (rel)
Komentar

Berita Terkini