|

Seorang Personel Polisi Ditangkap Usai Ketahuan Pesta Sabu Bersama Rekan-rekannya

Kali Dibaca
Ilustrasi sabu
Mediaapakabar.com - Seorang oknum polisi asal Lahat, Sumatera Selatan, Brigadir Parizi (42) ditangkap saat sedang pesta sabu. Selain itu, sang Brigadir diduga kuat jadi beking para bandar.

"Anggota kami ini memang sudah lama jadi target. Bahkan kemungkinan besar dialah yang ikut melindungi bandar dari daerahnya," kata Kapolres Lahat, AKBP Fery Harahap seperti yang dilansir Detikcom, Selasa (29/1/2019).

Dikatakan Fery, Brigadir Parizi ditangkap saat pesta sabu bersama dua temannya, Eka Hartondi (40) dan Nuril Hikmah (30). Mereka ditangkap di rumah Eka di Desa Tertap, Jerai, Kabupaten Lahat.

Terungkapnya kasus ini, lanjut Fery, atas adanya laporan warga. Warga menyebut jika di rumah Eka sering terjadi transaksi sabu dan ada oknum polisi yang terlibat.

Selanjutnya polisi melalui Sat Narkoba melakukan penangkapan dan menyita alat hisap dan sabu seberat 0,26 gram. Ketiganya langsung digiring ke Polres Lahat untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Kalau oknum ini dinas di Polsek Tanjung Sakti, di jajaran Polres Lahat. Saya sudah perintahkan ini diproses tuntas pidananya. Setelah proses pidana itu baru lanjut lagi ke sanksi disiplin atau kalau perlu sidang kode etik buat dipecat saja," tegas Fery.

"Polisi sebagai penegak hukum dan jadi contoh. Harus tindak tegas kalau aparat malah ikut main juga. Saya menduga ini sepertinya ada kaitan sama bandar Eka, kami sedang didalami," kata Fery.

Selain Brigadir Parizi dkk, polisi pun kini tengah memburu sang pemasok barang haram berinisial KP. KP disebut sebagai bandar di wilayah Lahat yang selama ini dilindungi oleh Brigadir Parizi dan sudah menjadi buronan polisi. (AS)
Komentar

Berita Terkini