Saat Cuti Satgas Yonmek TNI Boleh Umroh

Media Apakabar.com
Senin, 21 Januari 2019 - 16:56
kali dibaca
Ist 
Mediaapakabar.com-Kesempatan untuk Ibadah Umroh bagi personel yang sedang bertugas dalam misi perdamaian seakan terbuka lebar. Terlebih bagi personel TNI melaksanakan tugas misi perdamaian PBB di Lebanon. 

Hal ini dimanfaatkan personel Satuan Tugas Batalyon Mekanis Tentara Nasional Indonesia (Satgas Yonmek TNI) Konga XXIII-M/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon). Dari 850 personel hampir 700 mendaftar untuk mengikuti Ibadah Umroh akan dilaksanakan saat cuti dinas. 

Selanjutnya untuk mempermudah proses pengaturan pemberangkatannya, Dansatgas Yonmek TNI Konga XXIII-M Letkol Arfa Yudha Prasetya menerima tawaran dari Kedutaan Besar Republik Indoneaia (KBRI) Beirut yang memfasilitasi dalam proses pemberangkatan Umroh atau perjalanan tujuan cuti lainnya. 

Staf dari KBRI Abdurahman datang ke Markas Satgas Yonmek XXIII-M UNP 7-1, Adchit Al Qusayr, Lebanon Selatan pada Sabtu (19/1/2019) untuk memberikan sosialisasi tentang teknik dan mekanisme ibadah umroh kepada personel Satgas. 

“Selama pelaksaan Umroh, akomodasi yang diberikan pada saat di Madinah disiapkan hotel bintang tiga dan empat,” katanya. 

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wadan Satgas Mayor Abdul Samad beserta Perwira Staf, seluruh Komandan Kompi, serta perwakilan Bintara dan Tamtama dari masing-masing Kompi. (rel)
Share:
Komentar

Berita Terkini