|

Rakor Pemkab Sergai

Kali Dibaca
Ist
Mediaapakabar.com-Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintahan dan Pembangunan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai)  di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sei Rampah pada Senin (21/1/2019). 

Hadir Bupati Sergai H Soekirman, Kajari Sergai Jabal Nur, Wabup H Darma Wijaya, Sekdakab Hadi Winarno para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, dan Camat se-Sergai.

Mengawali sambutannya Bupati menyoroti tentang semakin tingginya angka Orang Dengan Penyakit Jiwa (ODPJ) di beberapa daerah khususnya wilayah pesisir.
Karena korelasi antara penyakit jiwa dengan pintu masuk peredaran narkotika sangat erat, yang paling banyak adalah kecamatan yang terletak di wilayah pesisir pantai. 
“Meski saat ini kita ingin membangun pondasi daerah yang semuanya berawal dari pembangunan pondasi rumah tangga,” katanya.
Bupati menceritakan terkait pertemuan dengan Kejaksaan Tinggi Sumut beserta para Kepala Daerah se-Sumut beberapa waktu lalu.
Guna menyatukan persepsi para kepala daerah dan aparat penegak hukum khususnya Kejaksaan dalam pelaksanaan Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D). 
Sementara itu Kajari Sergai Jabal Nur dalam paparannya berjudul “Monitoring dan Evaluasi TP4D”, menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Rakor Pemerintahan dan Pembangunan tersebut.  
Disela acara dilaksanakan penandatanganan MoU antara Pemkab Sergai dengan Kejari Sergai tentang Pengawalan dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah dalam Rangka Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sergai Tahun Anggaran 2019.
Kajari berpesan kepada OPD Pemkab Sergai agar menaati tahapan yang wajib diperhatikan dalam pekerjaan dan penggunaan anggaran sesuai ketentuan yang berlaku. (willy)


Komentar

Berita Terkini