|

Penyebab Edy Rahmayadi Resmi Mengundurkan Diri dari Ketua PSSI

Kali Dibaca
Edy Rahmayadi saat menyampaikan pidato pengunduran dirinya sebagai ketua umum PSSI
Mediaapakabar.com - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi resmi mengundurkan dari jabatannya. 
Dalam Kongres PSSI 2019 yang digelar di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, Edy berpidato menyampaikan pengunduran dirinya.
“Saya nyatakan hari ini saya mundur dari Ketua. Dengan syarat jangan khianati PSSI ini. Jangan karena satu hal lain terus kita bercokol merusak rumah besar ini. Saya mundur bukan karena saya tidak bertanggungjawab tetapi karena saya bertanggung jawab,” ucap Edy dalam pidatonya.
Melansir Tribun Medan, menurut Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, mundurnya Edy Rahyamadi lantaran kondisi PSSI sudah tidak harmonis. 
Banyak gesekan-gesekan yang terjadi antar anggota Asprov maupun Klub. 
Belum lagi, katanya terjadi kubu-kubuan di tubuh PSSI.
"Ini karena sampai tadi malam terjadi semacam gesekan anggota Asprov dan Klub. Terjadi kubu kubuan. Ada yang minta Pak Edy mundur dan ada yang minta KLB. Ini yang dipikirkan beliau," kata Julius saat dihubungi, Minggu (20/1/2019).
Setelah melihat situasi tidak kondusif lagi, Julius membeberkan semua anggota PSSI dikumpulkan untuk mendengarkan pernyataan mundur Edy Rahmayadi. 
Dengan secara tegas Edy sudah siap untuk meninggalkan kursi jabatannya dari Ketua PSSI.
"Tadi pagi subuh kami dikumpulkan dan beliau dengan kesatria dan tegas menyatakan mundur. Beliau mundur karena banyak anggota Exco yang tidak becus. Dan banyak yang mau goyang beliau karena jadi Gubsu. Sekarang dia ingin fokus ke Gubsu," beber lelaki yang akrab disapa King itu.
Kabar Edy Rahmayadi - Terbaru, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi Mundur & Fakta Baru Kasus Mafia Bola
Kabar Edy Rahmayadi - Terbaru, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi Mundur & Fakta Baru Kasus Mafia Bola (Foto/kompas/Dok: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provinsi Sumut)
Lanjut King, untuk posisi Edy Rahmayadi akan dikomandoi oleh Joko Driono. "Untuk sekarang diserahkan ke Joko Driono, kemudian selanjutnya menuju KLB bulan April atau Mei," pungkasnya.
Sebelumnya diberitakan Edy Rahmayadi menyatakan mundur sebagai Ketua Umum PSSI pada Minggu (20/1/2019).
Hal tersebut disampaikan Edy dalam Kongres PSSI yang tengah berlangsung di Bali, tepatnya di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, pada hari ini.
PSSI pun mengonfirmasi kabar pengunduran diri Edy Rahmayadi.
"Edy Rahmayadi menyampaikan pengunduran diri sebagai Ketua Umum PSSI pada Kongres PSSI 2019 di Bali. Terima kasih atas segala dedikasinya untuk sepak bola Indonesia, Pak Edy," tulis akun resmi PSSI.
Sebelumnya, Edy Rahmayadi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2016-2020 dalam Kongres PSSI yang digelar di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (10/11/2016).
Saat itu, Edy mengalahkan kandidat lainnya, yakni Bernhard Limbong, Kurniawan Dwi Yulianto, Eddy Rumpoko, Moeldoko, dan Sarman.
Kemudian, Edy memenangi Pemilihan Gubernur Sumatera Utara pada 2018 lalu. Dia pun menjabat sebagai Gubernur Sumut, sekaligus Ketua Umum PSSI.
Kini, Edy telah menyatakan mundur sebagai Ketua Umum PSSI. (AS)
Komentar

Berita Terkini