|

Pemkab Sergai Dapat Predikat "B" Dari PAN-RB

Kali Dibaca
Bupati Serdang Bedagai (Sergai) bersama 184 Kepala Daerah dari Pemerintah Kabupaten/Kota dan Provinsi Wilayah I menerima apresiasi dan Sistem Akuntabilitas Kinerja di The Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung Jawa Barat, Senin (28/1/2019).Doc:apakabar/willy
Mediaapakabar.com-Bupati Serdang Bedagai (Sergai) bersama 184 Kepala Daerah dari Pemerintah Kabupaten/Kota dan Provinsi Wilayah I menerima apresiasi dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2018 Predikat “B” dengan nilai 62,87 serta rekomendasi perbaikan di tahun selanjutnya dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Syafruddin di The Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung Jawa Barat, Senin (28/1/2019).

Adapun Wilayah I adalah Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh, Sumut, Kepulauan Riau, Riau, Bangka Belitung, Bengkulu, Jambi, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jawa Barat dan Banten. Selain itu Pemerintah Provinsi juga dilakukan evaluasi Kementrian PAN-RB.

Demikian dikemukakan Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sergai H Ikhsan, usai mendampingi Bupati Sergai H Soekirman pada kegiatan tersebut.

Ikhsan mengatakan dalam perhelatan akbar tersebut Menteri PAN-RB Syafruddin menyampaikan bahwa awal 2019, merupakan periode yang tepat dan iklim yang baik pada semua instansi pemerintah untuk memulai kinerja.

Diungkapkan Menteri PAN-RB bahwa perubahan dalam paradigma publik sangat diinginkan yaitu pemerintah hadir untuk melayani, birokrasi hadir semakin dinamis melayani sekaligus memfasilitasi disetiap publik.

Sementara Bupati Sergai H Soekirman usai menerima hasil evaluasi mengemukakan bahwa Kabupaten Sergai memperoleh kategori “B” merupakan daerah yang ketepatan perencanaan dan misi-misi serta tujuan maupun cascading yang baik.

Sedangkan rekomendasi tentang SAKIP ditujukan agar Pemerintah Daerah mampu meningkatkan efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran sesuai dengan sasaran.

Walau demikian, Bupati Soekirman berkeinginan agar di 2019 lebih ditingkatkan lagi menjadi nilai “BB” yang mengacu pada ketepatan sistem perencanaan dan efisiensi anggaran. (Willy)
Komentar

Berita Terkini