Pemerintah Pastikan TDL Dan BBM Tak Naik Tahun Ini

Media Apakabar.com
Sabtu, 05 Januari 2019 - 22:13
kali dibaca
Ist
Mediaapakabar.com-Pemerintah memastikan Tarif Dasar Listrik (TDL) tak akan naik hingga akhir tahun ini begitu juga dengan BBM.

Sebagaimana disadur dari Kumparan.com, Sabtu (5/1/2019), Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan, meskipun tarif listrik akan dievaluasi per tiga bulan sekali, namun pihaknya memastikan tak akan ada kenaikan hingga akhir tahun ini.

"Kami tetap komitmen agar tarif listrik, dievaluasi tiap tiga bulan, sampai akhir tahun diharapkan tidak ada perubahan tarif listrik," ujar Jonan dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta, Jumat (4/1/2019).

Tak hanya tarif listrik, Jonan juga menegaskan, pihaknya tak mempertimbangkan kenaikan harga premium maupun solar. Sayangnya, Jonan tak menjelaskan secara rinci sampai kapan harga premium dan solar akan ditahan.

"Premium dan solar itu tidak ada pertimbangan kenaikan harga," kata dia.

Sementara Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Andy Sommeng juga mengonfirmasi tak ada kenaikan listrik di tahun ini. Menurutnya, pemerintah ingin menjaga daya beli masyarakat di tahun ini.

"Ya enggak naik. Artinya kalau harga listrik tidak dinaikkan, competitiveness negara kita semakin baik, daya beli masyarakat bisa terjaga," katanya.

Direktur Jenderal Migas Kementerian ESDM Djoko Siswanto juga menegaskan, harga premium akan tetap Rp 6.450 dan solar Rp 5.150..

"Premium pemerintah tetapkan tidak naik, tetap Rp 6.450, solar juga tetap Rp 5.150," cetusnya. (*/zih)

Share:
Komentar

Berita Terkini