Pak Hakim Kepergok Warga dengan Dua Wanita yang Bukan Istrinya di Dalam Rumah Dinas

Admin
Sabtu, 19 Januari 2019 - 22:14
kali dibaca
Ilustrasi
Mediaapakabar.com Seorang oknum hakim digerebek warga di rumah dinasnya di Menggala, Tulangbawang, Lampung.

Oknum hakim Pengadilan Negeri (PN) Menggala, Tulangbawang, Lampung, berinisial Y itu digerebek warga lantaran diduga indehoi dengan dua wanita yang bukan istrinya di rumah dinas.
Selain indehoi, Y dan dua teman wanitanya juga diduga pesta minuman keras (miras). Mereka digerebek warga bersama anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) pada Selasa (15) dini hari.
Berdasarkan informasi yang didapat, hakim Y dihubungi dua wanita pada Senin (14/1) jelang tengah malam. Dua wanita itu menyatakan ingin berkunjung ke rumah dinas Y.
Saat itu, Y hanya seorang diri di rumah dinas. Sebab, istrinya berdinas di pengadilan yang berbeda kota.
Kedatangan dua wanita ke rumah dinas Y jelang tengah malam membuat warga curiga. Mereka lantas mengintai gerak-gerik hakim Y dan dua teman wanitanya.
Setelah berjam-jam di dalam rumah dinas dan tak kunjung keluar, warga bersama LSM akhirnya menggerebek rumah tersebut pada pukul 03.00 dini hari seperti yang dikutip Pojoksatu.id.
Warga menyeret hakim Y dan 2 teman wanita keluar dari rumah dinas. Berita penggerebekan hakim Y dan dua teman wanitanya pun menjadi perbincangan ramai pada Rabu, 15 Januari 2019.
Humas Pengadilan Tinggi (PT) Tanjungkarang, Jesayas Tarigan mengatakan bahwa saat ini Badan Pengawas (Bawas) Mahkamah Agung (MA) RI sedang bekerja untuk memeriksa hakim Y.
Terkait apakah ada unsur rekayasa dan kesengajaan penggrebekan oknum hakim tersebut masih dalam penyelidikan.
“Ya, karena kan kami baru mengetahui pada keesokan harinya atau tepatnya sehari setelah persitiwa penggerebekan itu. Tapi kita juga masih menunggu hasil dari Bawas MA,” ujar Jesayas Tarigan, Sabtu (19/1/2019).
Disinggung apakah ada narkoba saat digrebek masyarakat, Jesayas belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut.
Alasannya, Bawas MA masih memfokuskan pemeriksaan terhadap dugaan hakim Y membawa dua wanita ke dalam rumah dinas.
“Kalau sekarang masih konsen ke dugaan membawa dua wanita itu. Kalau terkait narkoba kami nanti akan tindaklanjuti dan akan menggandeng BNNP Lampung,” tandasnya. (AS)
Share:
Komentar

Berita Terkini