|

Komandan Korem 023/Kawal Samudra Kunker Ke Dairi Dan Pakpak Barat

Kali Dibaca
Komandan Korem 023/ Kawal Samudra Kolonel Tri Saktiono yang baru bertugas 15 Januari 2019 melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kodim 0206/ Dairi dan Pakpak Barat pada Rabu (30/1/2019).Doc:apakabar/am
Mediaapakabar.com-Komandan Korem 023/ Kawal Samudra Kolonel Tri Saktiono yang baru bertugas 15 Januari 2019 melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kodim 0206/ Dairi dan Pakpak Barat pada Rabu (30/1/2019).

Dandim 0206 Dairi, Letkol Hadi Purwanto dalam kesempatan itu menyampaikan ucapkan selamat datang Kepada Dan Rem O23/KS beserta ibu dan rombongan di Ma Kodim 0206 Dairi . Kunjungan Dan Rem 023//KS ke Dairi ini merupakan kunjungan kerja  pertama tatap muka Makodim 0206/Dairi.

Dandim 0206/ Dairi Letkol Hadi Purwanto dalam laporannya mengatakan bahwa daerah teritorial Kodim 0206 terdiri dari dua daerah, yaitu Kabupaten Dairi dan Kabupaten Pakpak Bharat yang memiliki  5 Koramil, yaitu.tiga Koramil di Kabupaten Dairi, dua Koramil di Kabupaten Pakpak Bharat.

Lebih lanjut Dandim 0206/ Dairi Letkol Hadi Purwanto melaporkan bahwa prediksi sebelumnya daerah Kabupaten Dairi di kategorikan daerah rawan akan terjadi gejolak di Pilkada  Bupati Dairi dan Pemilihan Gubernur 2018.

Ternyata prediksi gejolak itu dapat teratasi atas kerjasama seluruh elemen masyarakat, sehingga pelaksanaan Pilkada daerah ini terlaksana dengan baik aman dan tertib walau ada riak riak kecil. Untuk pemilihan umum Presiden dan Pileg yang sudah diambang pintu pada 17 April 2019 mendatang  sampai saat ini keadaan Kabuapten Dairi dan Pakpak Bharat dalam kondisi aman tertib dan terkendali.

Hadir dalam acara itu Tokoh Masyarakat Kabupaten Dairi Abdul Angkat Bupati Dairi di wakili Wakil Bupati Irwansyah Pasih, Plt Buapti Pakpak Barat Ketua DPRD dua Daerah,, Ketua MUI Kabuapten Dairi Wahlin  Munthe, Kejari DAIRI di wakili Kapolrrs Dairi AKBP Erwin Siahaan, Kapolres Pakpak Barat Leo Simatupang dan undangan lainnya.

Tokoh Masyarakat Dairi Abdul  Angkat menyampaikan ucapan selamat datang kepada  Dan Rem O23/KS Kolonel Tri Saktiono dan Ibu di Makodim 0206/Dairi.  " Kami masyarakat Kabupaten Dairi mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Dan rem 023/KS Kolonel Tri Saktiono dan Ibu  bertatap muka dengan kami," sebutnya.

Sementara Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasih dalam kata sambutannya mengatakan bahwa, Kabuapten Dairi dihuni oleh berbagai etnis suku dan agama. Dairi adalah Suku Pakpak ,tetapi penduduknya lebih banyak suku Toba. Oleh karena itu dimekarkanlah Kabupaten Pakpak, yang diberi nama yaitu Kabupaten Pakpak Barat.

Dalam kesempatan itu, wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasih mengatakan bahwa di Kabupaten Dairi, toleransi ummat beragama cukup tinggi rukun dan damai. (am)
Komentar

Berita Terkini