Kodim 0204/DS Giat Minggu Militer

Media Apakabar.com
Selasa, 22 Januari 2019 - 22:34
kali dibaca
Ist
Mediaapakabar.com-Puluhan prajurit Koramil jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0204/DS melaksanakan Apel bersama dipimpin Komandan Kodim 0204/DS Letkol Syamsul Arifin. 

Pada kegiatan Minggu Militer, Selasa (22/1/2019) di Lapangan Markas Kodim 0204/DS Lubuk Pakam.

Usai pelaksanaan apel bersama, dilaksanakan Latihan Baris-Berbaris (PBB) dipimpin Danramil 22/GM  Kapten AT Panjaitan dengan didampingi oleh para Danramil jajaran Kodim 0204/DS.

Pada kesempatan itu, dalam arahannya Dandim 0204/DS Letkol Syamsul Arifin menyampaikan, bahwa kegiatan latihan ini tidak hanya dilakukan saat Minggu Militer. 

melainkan juga setelah pelaksanaan Upacara hari Senin guna membina dan mengingkatkan kedisiplinan prajurit Kodim agar kemampuan prajurit bisa menjadi lebih profesional. 

" Ini sebagai program pembinaan bagi seluruh prajurit TNI AD, sehingga sikap dan prilaku sebagai prajurit terus tertanam dalam diri kita masing-masing,” kata Dandim.

Lebih lanjut Dandim 0204/DS menyampaikan sebagai seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dalam mengemban tugas disatuan teritorial tentunya kegiatan minggu militer tersebut bisa menjadi suatu tolok ukur dalam pelaksanaan tugasnya di wilayah. 

Walau aktifitas sehari-hari di desa binaan, selalu berhubungan dengan masyarakat. Ditambah lagi dengan pendampingan khusus (Upsus). 

" Namun kemampuan dasar militer mereka tetap harus dibina,” ujar Letkol Samsul Arifin. (zih)
Share:
Komentar

Berita Terkini