|

Kodam I/BB Gandeng HOMS Gelar ACFW 2019

Kali Dibaca
Kapuspen Kodam I/BB Kolonel Roy J Sinaga bersama panitia penyelenggara ACFW 2019 saat jumpa pers di Media Centre pada Senin (21/1/2019). Mediaapakabar/zih
Mediaapakabar.com-Kodam I /Bukit Barisan bekerja sama dengan House of Martini Suarsa ( HOMS ) menyelenggarakan Art, Culture and Fashion Week (ACFW) 2019. 

Kegiatan akan berlangsung dari 24 Februari-2 Maret 2019 mendatang di Gedung UNIPLAZA Jalan Letjend. Haryono MT No A-1 Medan.

Demikian Pangdam I/BB dalam keterangan persnya melalui Kapuspen Kolonel Roy J Sinaga di Media Centre pada Senin (21/1/2019). 

" Kegiatan ini selaras dengan visi dan misi TNI, dalam melibatkan pembinaan generasi muda serta mendukung masyarakat lokal untuk dapat tumbuh dan berkembang menjadi mandiri," kata Roy J Sinaga pada wartawan. 

Menurutnya, iven ACFW 2019 ini diharap dapat menjadi media untuk bakat muda dalam mengekspresikan diri positif. 

" Serta dapat menumbuhkan rasa cinta mendalam pada segenap lapisan masyarakat Sumatera Utara, termasuk generasi milenialis dalam mencintai Batik dan Kebudayaan Indonesia yang kaya," imbuhnya.  

Lebih lanjut dikatakan, pemilihan Duta Batik dan Duta Suara dengan total hadiah Puluhan Juta Rupiah seperti Sepeda Motor, Tiket Pesawat, Bingkisan dan  piala dari Kodam I/BB serta memperebutkan piala bergilir Tri Sasanti MS Fadhilah. 

Sementara untuk Culture akan disuguhkan dalam bentuk kegiatan Bazar produk UMKM, baik itu berupa kebutuhan sandang, pangan, dan juga pilihan kuliner. 

Dalam kerjasama Kodam I/BB dengan HOMS ini, sederetan artis dan selebriti yang turut meramaikan ACFW 2019 diantaranya Ivan Gunawan. Penyanyi cantik bersuara emas Yuni Shara, Azmi, penyanyi Pria generasi milenial yang sedang naik daun dengan Single Hits nya “ PERNAH”. Juara Pertama AFI 2 TIA AFI dan Micky AFI serta disainer Ronald Moreno. 

Pada kesempatan itu, Miki selaku iven organiser (IO), untuk pendaftaran duta suara dimulai pada 23 Januari nanti. 

" Kita membuka pendaftaran tanpa memungut biaya dan melalui onlain, yakni dengan mengklik Instagram (IG)  #HOMSACFW, membawakan lagu time song instagram," paparnya.  

Untuk kriteria para peserta duta suara tersebut, tambah Miki, usia para peserta mulai dari 15-35 tahun. 

" Sedangkan untuk duta batik, para peserta dibagi 2 kategori, yaitu A dan B. Untuk A, tingkat anak mulai 6-13 tahun. Kategori B dewasa, usia 14-25 tahun," jelasnya. (zih) 
 
 
Komentar

Berita Terkini