|

Kapolres Belawan Hadiri Penyerahan Sertifikat Tanah Gratis

Kali Dibaca
Ist
Mediaapakabar.com- Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis turut berhadir pada penyerahan sertifikat tanah gratis masyarakat dari Menteri Agraria.

Penyerahan sertifikat itu di Aula Hijir Ismail Jalan Garu III, Medan diberikan langsung Menteri Agraria, Sofyan A Jalil dalam Penyuluhan dan Pencanangan Tanda Batas Program (PTSL) 2019 oleh  Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sumatera Utara.

"Selain Kapolres Belawan, penyerahan sertifikat tanah gratis dari Menteri Agraria juga dihadiri Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, Kapolrestabes Medan Kombes Pol H Dadang Hartanto," ujar Humas Polres Pelabuhan Belawan, Ipda Khairul Amri dalam keterangan tertulisnya, Rabu (9/1/2019).

Selain itu, Dirjen Pengadaan Tanah Kementerian Agraria dan Tata Ruang RI, Ari Yuriwin, Kakanwil BPN Sumut, Bambang Priyono, dan Kepala Kantor Pertanahan Kota Medan Fachrul Husin Nasution. 

Lanjut dijelaskan Khairul, kegiatan diawali dengan penandatanganan pakta integritas pegawai Kantor BPN Kota Medan serta nota kesepahaman BPN dengan sejumlah stakeholder.

"Sedangkan dalam sambutannya Menteri Agraria, Sofyan A Jalil menyatakan penyerahan sertifikat ini merupakan bagian dari program pendaftaran tanah sistematik lengkap (PTSL) secara gratis yang sudah dilakukan pemerintahan sejak beberapa tahun terakhir," katanya. 

Penyerahan kali ini, merupakan penyerahan pertama di tahun 2019 yang dilakukan secara serentak untuk masyarakat Sumatera Utara. 

Ia juga menambahkan, pada kesempatan tersebut, Kapolres Belawan turut menandatangani berita acara penyerahan sertifikat tanah kepada masyarakat oleh Menteri Agraria. (rmd)
Komentar

Berita Terkini