|

Kapendam I/BB: Seluruh Rumkit Dijajaran Kodam I/BB Telah Berbenah

Kali Dibaca
Int 
Mediaapakabar.com-Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) I/BB, Kolonel Roy Hansen Sinaga menegaskan seluruh prajurit TNI-AD dilayani dengan maksimal.

Ia mengunkapkan hal itu, sekaitan sikap emosional dari Danramil 10 Balimbingan, Kodim 02/07 Simalungun Kapten Leo Sianturi terhadap pelayanan Rumkit TNI Kota Pematang Siantar. 

" Sejauh ini seluruh Rumkit di jajaran Kodam I/BB telah berbenah," katanya seperti dilansir dari Tribun.com, Sabtu (26/1/2019). 

Ia mengatakan, baik perwira hingga tamtama punya pelayanan yang sama. "Jangankan beliau (Kapten Leo Sianturi), seluruh prajurit kita layani maksimal," tuturnya. 

Menurutnya, sejauh ini, kita sudah membenahi pelayanan kesehatan yang ada di rumkit-rumkit kita demi kesehatan prajurit seluruh Kodam I/BB. 

Mantan Dandim 0203/Lkt ini mengatakan bahwa sikap emosional Kapten Leo Sianturi merupakan kesalahpahaman saja dengan pihak rumah sakit. 

Saat itu, Kapten Leo Sianturi hanya ditanya siapa yang mendampingi mengambil makanan.
"Jadi beliau sensitif saat itu. terpiculah emosinya. Jadi ini hanya salah paham saja. Beliau mungkin-mungkin lagi naik darah tingginya," sambung Roy.

Terhadap pria dengan tiga strip di bahu itu, Kapendam I/BB Roy Hansen Sinaga mengatakan tak akan memberikan sanksi. Kodam I/BB hanya memberikan nasihat dan mencoba meluruskan peristiwa tersebut. (*/dani)

Komentar

Berita Terkini