|

HUT Ke 73 Kemenag Sebagai Perangkat Kehidupan

Kali Dibaca
foto: Apakabar/am
Mediaapakabar.com- Memperingati hari jadi ke 73 Departemen Agama (Depag) yang lahir pada 1 Januari 1946, Pemerintah membentuk Kementerian agama bertujuan sebagai perangkat kehidupan beragama dan berpemerintahan dalam NKRI.

Demikian pidato Menteri Agama RI Lukman Hakim Syaifuddin yang dibacakan Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasih pada acara memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke 73 Kantor Kamenag Kabupaten Dairi pada Rabu (3/1/2019).

Desebutkan, Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama membawa pesan kepada kita semua untuk mewujudkan supremasi nilai nilai ke-Tuhan-an dan keagamaan sebagai ruh pembangunan dan Kemajuan bangsa.

Masalah agama adalah masalah peka bila tidak ditangani dengan hati hati dapat menimbulkan persoalan yang rumit. 

" Oleh sebab itu, Kementerian Agama amat menyadari pentingnya kematangan cara berpikir dan bertindak dalam mengelola urusan keagamaan, menjaga kerukunan beragama serta mendorong pembudayaan moderasi bergama bagi semua warga bangsa," ujar Irwansyah Pasihi, Wakil Bupati. 

Seluruh ASN dan jajaran Kementerian Agama harus menjadi perangkai, penjalin dan perajut tenun kebangsaan kita yang bhinneka. 

" Setiap kita haruslah menjadi teladan dalam kesederhanaan, kejujuran,dan keikhlasan memberikan amal bhakti bagi segenap warga negara tercinta," demikian Pidato Menteri. Agama yang dibacakan Wabup. 

Hadir dalam acara memperingati Hari Amal Bhakti yang digelar Kamenag Kabupaten Dairi, Wakil Bupati Irwansyah Pasihi, Kakan Kamenag Kabupaten Dairi Daidup Kudadiri, Kasubbag TU, Mahdi Kudadiri, Ketua MUI Kabupaten Dairi, Wahlin Munthe dan Unsur Fokapinda Kabuapten Dairi. (am)
Komentar

Berita Terkini