HUT Ke-15 Kabupaten Sergai

Media Apakabar.com
Selasa, 08 Januari 2019 - 18:58
kali dibaca
Pemkab Sergai menggelar Sergai Expo Tahun 2019.,foto:apakabar/willy
Mediaapakabar.com-Hari Ulang Tahun Kabupaten Sergai yang ke-15, Pemkab Sergai menggelar Sergai Expo Tahun 2019.

Kegiatan pertama kali dilaksanakan di Tahun 2019 digelar di Alun-alun Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan, Minggu (6/11).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sergai H Soekirman didampingi H Wabup Darma Wijaya, unsur Forkopimda, mewakili Kapolda Sumut, Wakil Bupati Batu Bara, Sekdakab Hadi Winarno Ketua TP PKK Sergai Hj Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Hj  Rosmaida Darma Wijaya, Ketua  DWP Hj Khairani Hadi Winarno, tokoh pemekaran, tokoh masyarakat Sumut H T Erry Nuradi,Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat, Kades, tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi budaya, organisasi kemasyarakatan,  BUMN, Perbankan, instansi swasta peserta karnaval budaya serta ribuan masyarakat dari berbagai daerah se- Kabupaten Sergai.

Bupati H Soekirman dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Kabupaten Sergai akan maju jika didukung segenap elemen masyarakat. 

“Kepada  panitia kegiatan agar kreativitas dari berbagai kecamatan dapat diabadikan sehingga pawai karnaval budaya dapat dijadikan program pada momentum tahunan yang akhirnya dapat mendatangkam wisatawan dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” pesannya.

Bupati mengungkapkan bahwa inti dari gelaran Sergai Expo Tahun 2019 ini adalah Ekonomi kerakyatan sehingga mendatangkan peluang pengenalan produk potensi daerah. 

“Mari jadikan Sergai Expo ini sebagai pusat informasi dan sarana pusat promosi potensi daerah,” ajak Bupati.

Sementara Panita Pelaksanaan kegiatan Sergai Expo Tahun 2019 Hj Nina Deliana menyampaikan maksud dan tujuan Sergai Expo ini sebagai pusat informasi tentang pembangunan dan  infrastruktur di Sergai.Kemudian menjadikan Sergai Expo sebagai pusat perbandingan untuk daerah lain.

“Pada kegiatan Sergai Expo ini menampilkan berbagai produk UKM maupun potensi-potensi yang ada di setiap daerah se- Sergai.

Perhelatan Akbar berlangsung tanggal 6-12 Januari 2019 ini diharapkan dapat memberikan  edukasi kepada seluruh masyarakat. Kegiatan ini juga dirangkai dengan  talkshow dan bisnis matching,” harapnya.

Ketua DPRD H Syahlan Siregar yang hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan selamat Tahun Baru dan semoga diawal tahun ini akan membawa hal-hal yang baik.

“Sistem pemerintahan yang sentralisasi menjadi desentralisasi diharapkan membawa perubahan bagi kabupaten kita tercinta ini.

Sebagai masyarakat Sergai hendaknya kita bersyukur atas usia ke-15 saat ini,Berbagai perubahan terjadi dari sektor fisik dan non fisik.

"Faktor fisik tersebut seperti infrastruktur yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Sedangkan non fisik adalah SDM serta kondisi masyarakat yang aman dan damai," ujarnya.

Usai membuka Sergai Expo, Bupati Soekirman beserta rombongan meninjau stand Sergai Expo yang diisi oleh OPD Pemkab Sergai, Stakeholder, BUMN, Perbankan, Universitas, UMKM, Kabupaten Deli Serdang, Pemko Tebing Tinggi, Kabupaten Dairi, Pemko Siantar, Pemprovsu, dan pemko Bandung Jawa Barat.

Pawai Karnaval Budaya  dengan rute mulai dari Sergai Walk menuju jalan Kabupaten dan disambut oleh Bupati Sergai H  Soekirman beserta rombongan di Masjid Sulaimaniyah.

Kemudian para peserta karnaval berjalan menuju titik kumpul di alun-alun alun Replika Istana Sultan Serdang.

Pawai Karnaval Budaya diikuti oleh masyarakat dimasing-masing kecamatan, BUMN, Instansi swasta dan stakeholder. Menampilkan berbagai produk UKM maupun potensi-potensi daerah (Willy)
Share:
Komentar

Berita Terkini