|

Diharap Bersinergi Membangun Sumut, Gubsu Terima Kunjungan PKMM

Kali Dibaca
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi terima kunjungan Persatuan Kontraktor Melayu Malaysia (PKMM) di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubsu Lantai 2 Jalan Diponegoro 30, Medan, Selasa (29/1/2019). Gubsu mengajak PKMM untuk sama-sama bersinergi membangun Sumatera Utara.(Foto Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu : Veri Ardian).Doc:apakabar/joel
Mediaapakabar.com-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) menerima kunjungan Persatuan Kontraktor Melayu Malaysia (PKMM) di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubsu Lantai 2, Jalan Pangeran Diponegoro 30, Medan, Selasa (29/1/2019). Gubsu mengajak PKMM untuk bersinergi membangun Sumatera Utara.

“Selamat datang saudara saya, kita satu rumpun, mari kita bekerjasama, agar masyarakat kita menjadi sejahtera dan makmur,” kata Gubsu dalam sambutannya.

Gubsu mengapresiasi kedatangan PKMM lantaran datang dari Malaysia untuk bersilaturahmi dengan Pemprov Sumut. Dikatakannya, siapapun yang datang akan membawa rezeki. “Siapapun yang datang ke tempat saya, saya tak pernah tutup, kata guru ngaji saya, kalau ada orang datang ke tempatmu pasti orang itu bawa rejeki bagi kami, makanya saya tak pernah halangi orang datang,” katanya.

Kepada para kontraktor, Gubsu mempersilahkan bebas berkarya di Sumut. Namun hal tersebut harus dibarengi dengan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat Sumut. “Malaysia tak jauh dari Sumut, satu jam saja sudah sampai Malaysia dari sini, apalagi dari Kalimantan, jalan kaki orang sudah sampai ke Malaysia, jadi orang Sumatera dengan Malaysia itu sangat dekat,” ujarnya.

Gubsu menambahkan, dirinya sudah menginjak tanah dari Sabang hingga Merauke. Menurutnya, orang Sumatera yang paling dekat kemiripannya dengan orang Malaysia. Selain itu persaudaraan antara orang Indonesia dengan Malaysia tidak pernah putus. 

“Sejak zaman Sriwijaya, tak terputus antara Malaysia, Singapura dan Thailand dengan teritorial Indonesia,” ungkapnya.

Presiden Persatuan Kontraktor Melayu Malaysia (PKMM) Datuk Mohamad Fadzil Hassan mengapresiasi Gubsu Edy Rahmayadi karena telah menerima rombongannya dengan baik. Ini merupakan pertama kali dirinya berjumpa dengan Gubsu, namun terasa sudah sangat akrab dan dekat, bahkan sempat makan duduk bersila bersama. Sebelumnya, keduanya telah bertemu makan siang bersama di Pantai Cermin, Serdang Bedagai.

“Tidak ada pemimpin yang makan bersama duduk bersila, bersama beliau ini kami duduk bersila, ini adalah pemimpin besar rakyat di masa depan, makan di ruang terbuka duduk bersila makan dengan tangan, ini pemimpin berjiwa rakyat, semoga Pak Edy berjaya dan sukses,” ungkap Fadzil.

Pada kesempatan sama, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Hermansyah mengatakan kepada rombongan PKMM, saat ini Sumatera Utara memiliki Gubernur yang akan mengubah Sumut menjadi bermartabat. Disebutkan, sosok Gubsu Edy adalah sosok kebanggan masyarakat Sumut.

Dalam hal ini, PWI adalah sebagai fasilitator pertemuan antara Pemerintah Provinsi Sumut dengan PKMM. “Ke depan terserah bagaimana Pemprov Sumut memberdayakan kontraktor ini bagi Sumatera Utara,” sebutnya.

Kontraktor yang tergabung dalam PKMM merupakan kontraktor yang sudah biasa membangun plaza, kondominium, apartemen besar di Malaysia.

Turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara R Sabrina dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumut. (joel)
Komentar

Berita Terkini