|

Bupati Mesuji Ditangkap dalam OTT KPK, Uang Pecahan Rp 100 Ribu dalam Kardus Diamankan

Kali Dibaca
Bupati Mesuji, Khamami.
Mediaapakabar.com  - Tim Satuan Tugas Komisi Pemberantasan Korupsi dikabarkan menggelar operasi tangkap tangan pada Rabu malam, 23 Januari 2019. KPK dilaporkan menangkap Bupati Mesuji, Khamami, dan sejumlah pihak lainnya.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, membenarkan kabar penangkapan itu. OTT dilakukan di tiga lokasi berbeda di Lampung, katanya ketika dikonfirmasi, Kamis dini hari, 24 Januari.

Febri tak membantah terdapat kepala daerah yang dibekuk tim Satgas KPK. Selain kepala daerah, dalam operasi senyap ini, KPK juga meringkus pihak swasta. "Ada unsur kepala daerah dan swasta (yang diamankan)," kata Febri.

Khamami dan pihak swasta ini diciduk tim Satgas KPK lantaran diduga terlibat transaksi suap. Menurut Febri, suap ini diduga berkaitan dengan proyek infrastruktur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji.

Melansir Pojoksatu.id operasi tangkap tangan yang dilakukan Tim Satgas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di tiga lokasi di Provinsi Lampung, Kamis (24/1/2019) dini hari, berhasil mengamankan 8 orang. Salah satunya adalah Bupati Mesuji, Khamami.

Selain Khamami, KPK juga mengamankan tujuh orang lainnya, termasuk dari pihak swasta yang terlibat dalam praktik suap itu.

Adapun barang bukti berupa tumpukan uang pecahan Rp100 ribu dalam kardus. Diduga, uang yang belum diketahui jumlahnya itu merupakan fee proyek pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Kabupaten Mesuji.

“Ada uang yang diamankan, diduga realisasi commitment fee proyek infrastruktur di Kabupaten Mesuji tahun 2018,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Kamis (24/1/2019) dinihari.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Mesuji, Khamami dibekuk Tim Satgas Penindakan KPK dalam operasi tangkap tangan di tiga lokasi di Provinsi Lampung, Kamis (24/1/2019) dini hari. Khamami diduga menerima suap dalam proyek di Dinas PUPR Mesuji.

“Ada yang di OTT kepala daerah di Lampung,” kata seorang penegak hukum di KPK, Kamis (24/1) dini hari. “Bupati Mesuji yang diamankan,” imbuh penegak hukum lain.

Selain menangkap kepala daerah. Dalam operasi senyap ini, KPK juga mengamankan beberapa pihak lain yang diduga mengetahui dan terlibat dalam perkara dugaan suap menyuap tersebut. (AS)


Komentar

Berita Terkini