Bersatu Dengan Masyarakat, Polrestabes Luncurkan Program 1092

| Senin, 07 Januari 2019 | 18.46 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Ist
Mediaapakabar.com-Kapolrestabes Medan meluncurkan program 1092 menyatu bersama masyarakat. Yang bertujuan menjaga situasi tetap kondusif. 

Launching program kerja tersebut dipimpin langsung Kapolrestabes Medan bersamaan dengan upacara bendera di halaman Apel Polrestabes Medan Jalan H M Said Nomor 1 Medan pada Senin (7/1/2019).  

Pada pelaksanaan launching program kerja tersebut, turut hadir Waka Polrestabes Medan AKBP Rudi Rifani, Para Kabag, Kasat, Kasi, Pama Polrestabes Medan, Kapolsek jajaran Polrestabes Medan dan personel Polrestabes Medan.  

Kapolrestabes Medan mengatakan hari ini melaunching Program 1092 menyatu bersama dengan masyarakat Polrestabes Medan. 

“Beberapa tugas pokok yang harus dicermati secara prioritas kita tentang penguatan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Saya minta semua personel memakai pin WBBM. Tentang WBBM ini akan berkolerasi dengan kenaikan tunjangan kinerja kita. Ini merupakan kerja keras kita semua,” ujarnya.  

Tentang pemilu, sambung Dadang akan menghadapi dinamika cukup tinggi pada priode tahun 2019 ini. Namun jangan khawatir karena kesiapan yang matang akan menjamin bahwa kegiatan kepolisian akan mampu untuk menciptakan wilayah yang kondusif.  

“Oleh karena itu, selain kita melakukan operasi mantap brata, kita perlu melakukan operasi kepolisian yang ditingkatkan. Pada hari ini kita melaunching kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dengan fungsi binmas yaitu bersifat preentif dan deteksi dini,” pungkasnya.  

Masih dikatakan Dadang, Preentif sasaran adalah mindset masyarakat dan deteksi dini adalah mendapatkan informasi sesegera mungkin di mana bersumber dari masyarakat yang dapat menciptakan sesuatu yakni baik dan kondusif.  

“Untuk merealisasikan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan tersebut salah satunya adalah saya melapis Bhabinkamtibmas mulai dari Kapolrestabes Medan, kapolsek dan semua perwira ditargetkan empat kegiatan perhari. Inilah upaya untuk merubah pemikiran masyarakat mau mendukung tugas kepolisian, untuk patuh hukum dan tidak terpengaruh hal-hal bersifat negatif dan terprovokasi yang melanggar hukum. 

Banyak saat ini masyarakat terpengaruh berita hoax apabila tidak kita antisipasi maka akan terjadi perpecahan dan mudah diadu domba,” kata Dadang. 

“Kita hadir ditengah masyarakat untuk mengclearkan tersebut dengan kecerdasan yang baik. Saya perintahkan dalam program 1092 Polrestabes Medan menyatu dengan masyarakat ini baru bersifat kualitatif dan belum dicek hasilnya. Ini menjadi pokok target untuk sentuhan masyarakat. Kita akan analisa dan evaluasi,” ujarnya.  

Kegiatan tersebut benar efektif untuk melakukan upaya mendinginkan suasana masyarakat yaitu merubah mindset masyarakat untuk mencegah hoax sebelum dan sesudah pemilu.  

“Bagi personel yang ditugaskan, benar sungguh-sungguh dan mampu untuk menyentuh masyarakat sesuai dengan harapan prioritas yang telah ditetapkan. Kita harus bangga menjadi polisi, maka tunjukan prestasi. Saya harapkan rekan-rekan sungguh-sungguh bekerja dan Niatkan dalam diri saya harus menjadi contoh dilingkungan saya. Hari demi hari tampilkan yang terbaik,” kata Dadang. (*/zih)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI