Banjir Lumpur Kembali Terjang Jembatan Kembar Parapat, Transporasi Lumpuh

| Kamis, 03 Januari 2019 | 16.38 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Banjir lumpur terjadi di Jembatan Kembar Parapat, Kamis (3/1/2019)
Mediaapakabar.com - Banjir lumpur kembali menerjang Jembatan Kembar tepatnya di Nagori Sibaganding, Parapat, Kamis (3/1/2019).

Akibatnya, tidak bahu jalan tertutup material longsor, dan beruntung tidak ada korban jiwa ketika longsor.
Melansir Tribun Medan, Kapolsek Parapat, AKP Bambang Priyatno mengatakan, longsoran yang menutupi jembatan kali ini lebih besar daripada sebelumnya.
Katanya, longsor terjadi sekitar 12.05 WIB, pada saat Polisi dan Muspika memang sudah berjaga.
"Jadi, karena kita tadi sudah mendengar suara gemuruh dari atas untuk lalu lintas langsung kita hentikan. Kendaraan kita stop dan kita arahkan putar balik ke Arah Kota Parapat mencari kantong-kantong Parkir,"ujarnya.
Pengendara dianjurkan memilih beristirahat atau melewati jalan alternatif yang ditawarkan. Menurutnya, pembersihan memakan waktu yang cukup lama.
Camat Parapat, Boas Manik menambahkan sesuai arahan dari petugas yang terjun titik lokasi longsor, tanda-tanda longaor sudah ada.
Sehingga mereka berjaga, dan menghentikan kendaraan yang akan lewat.
Humas Polres Simalungun, dalam keterangan tertulisnya memberitahukan agar pengendara memilih jlur laternatif. Jalur dari Tobasa - Pematamg Siantar Akan di tutup Total hingga waktu yg belum bisa di tentukan.
Masyarakat yang akan melintas dianjurkan melintasi jalur alternatif Siborong-borong -Dolok Sanggul, Porsea-Pulo Raja-Asahan. Pengalihan sementara dilakukan sambil menunggu jalan dibuka kembali.
Sementara jalur dari P.siantar menuju Tobasa akan di alihkan di simpang Palang keluar Kecamatan Girsang hanya satu arah. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI