|

Ahmad Dhani Hari Ini Penempatan Sel Tetap di Rutan Cipinang

Kali Dibaca
Ahmad Dhani.Foto: Pojoksatu.id
Mediaapakabar.com - Kepala Rutan Kelas 1 Cipinang Oga G Darmawan menerangkan, pihaknya segera menentukan sel tetap untuk musisi Ahmad Dhani yang telah ditahan sejak Senin (28/1) kemarin.

Rencananya, Rabu (30/1), Dhani bakal mendapat sel tetap, tak lagi bergabung dengan puluhan narapidana lainnya.

“Kami rapat dengan seluruh pejabat struktural, minta masukan dari kepala keamanan dan komandan jaga. Mungkin besok atau lusa, sudah kami tempatkan yang bersangkutan di tempat yang cocok lah,” kata Oga, seperti yang dikutip dari Pojoksatu.id Selasa (29/1).

Menurut dia, penempatan ini dilakukan untuk menjaga keamanan Ahmad Dhani selama di tahanan.

Apalagi, banyak kelompok di Rutan Cipinang yang memiliki pandangan berbeda-beda. Kemudian, kasus yang menjerat Dhani cukup sensitif, sehingga pihaknya harus membuat beberapa pertimbangan sebelum memasukkannya ke sel tetap.

“Ini kan banyak kelompok. Ada kelompok Ambon, Arek, Palembang, Medan. Setiap kelompok kan beda-beda pandangannya, latar belakangnya, apalagi dengan perkaranya sensitif,” urai Oga.

Dia juga menuturkan, tiap sel yang berada di Rutan Cipinang memiliki ukuran yang variatif yakni 20×10 meter dan 5×3 meter.

Namun, tidak semua bisa tidur di kamar, mengingat daya tampung Rutan Kelas 1 Cipinang yang telah melebihi kapasitas. “Tidak bisa juga semua masuk di dalam kamar karena over. Ada yang tidur di selasar,” kata Oga.

Diketahui, Ahmad Dhani ditahan di Rutan Cipinang setelah setelah divonis satu tahun enam bulan penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dalam kasus ujaran kebencian. (AS)
Komentar

Berita Terkini