96 Kepsek Dan 17 Pejabat Dinas Koperasi Dilantik

Media Apakabar.com
Selasa, 15 Januari 2019 - 14:13
kali dibaca
Ist
Mediaapakabar.com-Sekretaris Daerah Kota Medan melantik 96 Kepala Sekolah dan 17 Pejabat Struktural di lingkungan Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan di Ruang Rapat III Kantor Wali Kota Medan pada Senin (14/1/2019).

Disebutkan, Kepala sekolah memiliki tugas dan fungsi yang sangat mulia yakni melahirkan generasi muda yang dapat diandalkan di masa mendatang. Karenanya sebagai seorang Kepala Sekolah harus memiliki visi dalam bekerja dan tidak hanya menciptakan murid pintar, namun juga berkarakter.
" Dengan siswa yang berkarakter, maka ilmu dapat diaplikasikan dengan sendirinya untuk kemajuan bangsa dan negara serta dengan karakter yang kuat siswa mampu membangun kemandiriannya," kata Sekda, Wiriya Arrahman.  
Menurutnya, jangan hanya menciptakan murid yang pintar. Lebih penting dari itu adalah pembangunan karakter. Jika murid memiliki karakter maka Ia dapat mengaplikasikan ilmunya untuk kepentingan dan kemajuan bangsa serta negara. 
Selain itu, lanjutnya, membentuk karakter yang kuat, Kepala Sekolah juga diharap mampu mengelola sekolah  dengan baik sehingga berperan dalam pembangunan. Kepala sekolah juga jangan hanya terjebak pada tujuan kuantitas pendidikan tetapi harus lebih fokus pada kualitas yang dimilki.
“ Kepala Sekolah harus mampu mendedikasikan waktu dan energi yang mereka miliki untuk dapat digunakan semaksimal mungkin demi kepentingan tugas dan tanggung jawab yang dimiliki,” ujar Sekda.
Sekda berharap bahwa Kepala Sekolah dan tentunya harus penuh inovasi, kaya akan gagasan, bertindak cepat, berfikir cerdas, bijaksana, seimbang, ikhlas, dan solutif dalam memecahkan setiap masalah yang akan dihadapi.
”Jabatan yang saudara emban harus benar-benar dipertanggungjawabkan baik dihadapan manusia juga yang paling utama dihadapan Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itu saya berharap jabatan ini saudara pikull dengan sebaik mungkin,” pungkasnya.
Hadir dalam acara, Kadis Koperasi dan UKM Kota Medan Emilia Lubis dan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Medan. (dani)
Share:
Komentar

Berita Terkini